Tips Sehat Alami Meningkatkan Libido



carasunda.com- tips sehat alami meningkatkan libido
Kali ini kita akan mengupas tentang tips sehat alami meningkatkan libido. Libido adalah dorongan seksual seseorang baik pria atau wanita. Tingkat libido yang baik dapat meningkatkan keharmonisan dan kepuasan Anda bersama pasangan. Setiap orang berbeda-beda tingkat libidonya tergantung dari kadar testosterone dalam tubuh. 
Testosteron adalah hormon androgen yang sering dikaitkan dengan kejantanan pria. Hormon ini juga dimiliki wanita. Hormon tersebut berfungsi dalam pembentukan karakteristik seksual sekunder pria dinatranya libido dan produksi sperma; fungsi seksual dan reproduksi seperti perkembangan organ seksual, pertumbuhan rambut tubuh dan kepadatan otot dan tulang; serta fungsi penting lain seperti menjaga kepadatan tulang, kadar sel darah merah dan rasa "baik-baik saja".
Beberapa hal bisa  berakibat menurunnya libido seseorang, seperti gangguan organ seks, pola hidup yang buruk, tingkat kepercayaan diri yang rendah, adanya gangguan kesehatan, dan stress.
Jika Anda merasa bahwa libido seksualmu rendah, maka Anda tidak sendiri. Sebab dalam sebuah riset yang dilansir boldsky.com, dikutif dari merdeka.com, sekitar 0,3% wanita dan 15% pria juga mengalami penurunan libido secara rutin. 
Kondisi demikian tentu merugikan bagi Anda yang sudah menikah. Sebab libido merupakan faktor penting dalam kesuksesan hubungan seksual.
Tidak perlu mengkonsumsi obat kuat atau perangsang untuk meningkatkan libido. Mengkonsumsi obat-obat tersebut justru bisa berdampak negatif terhadap kesehatan Anda. beberapa tips sehat alami meningkatkan libido yang lebih aman ini bisa Anda coba. Berikut caranya!
1. Olah raga teratur dan rutin
Beberapa jenis olah raga aerobik seperti joging, berenang, senam aerobik dan bersepeda sangat dianjurkan dilakukan secara teratur dan rutin.  Anda dapat melakukannya 15-30 menit setiap hari. Selain menyehatkan tubuh dan dapat meningkatkan libido, dikutif dari Journal of the American Medical Associationolah bahwa olah raga aerobik jika dilakukan secara teratur dan rutin oleh seorang pria bisa mengurangi resiko impotensi bahkan setelah menginjak usia 50 tahun, dan ia akan mampu ereksi lebih baik dibandingkan dengan yang tidak olah raga aerobik.
Adapun tujuan dari olah raga aerobik tersebut adalah :
  • Melancarkan aliran darah ke organ-organ tubuh termasuk bagian genital.
  • Meningkatkan kadar endorphin yang lebih tinggi, sehingga mood seseorang akan menjadi lebih baik.
  • Meningkatkan kadar testosteron. Pria dengan kadar testosterone yang  tinggi akan merasa lebih percaya diri sehingga akan membentuk self body image yang baik.
  • Meningkatkan kemampuan jantung.
  • Meningkatkan fleksibilitas otot-otot.


2. Konsumsi makanan sehat
Tips sehat alami meningkatkan libido selanjutnya adalah mengonsumsi makanan sehat. Beberapa makanan tertentu ternyata dapat meningkatkan libido dan beberapa makanan lainnya justru bisa menurunkan libido seseorang dengan kadar zinc dan vitamin B yang tinggi sangat baik dalam membantu meningkatkan kadar testosteron. Makanan berlemak jenuh dan berkalori tinggi dapat menurunkan libido Anda.
Beberapa jenis makanan sehat berikut dapat meningkatkan libido, seperti: 
  • Kacang-kacangan, karena kaya akan zinc dan vitamin B sehingga jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu proses pembentukan testosteron.
  • Jenis kerang-kerangan juga kaya akan zinc. 
  • Buah pisang mengandung enzim bromelain yang dipercaya dapat meningkatkan libido dan menangkal impotensi. Buah pisang juga merupakan sumber sumber potasium dan riboflavin yang baik, seperti halnya vitamin B, dan menaikkan level energi tubuh. Makan buah pisang menjelang Anda dan pasangan berhubungan seks dapat merangsang gairah seksual.
  • Alpukat dipercaya bisa meningkatkan libido Anda dan pasangan. Pasalanya. buah ini mengandung vitamin B6 dan potassium. Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan produksi hormon pria sedangkan potassium bermanfaat dalam mengatur kelenjar thyroid wanita. Selain itu, buah ini kaya akan asam folat yang membantu metabolisme protein sehingga menambah energi tubuh. 
  • Telur, mengonsumsi telur secara teratur bisa mengembalikan stamina seseorang. Selain karena kandungan proteinnya tinggi, telur juga mengandung vitamin B5 dan B6 yang berguna untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres. 


3. Hindari Stress
Stres dapat mengacaukan fantasi dan keinginan Anda untuk berhubungan seks. Dibandingkan pria, ternyata  wanita lebih rentan terkena stres. Untuk mengatasinya, Anda bisa bermeditasi atau berlatih yoga secara teratur.

4. Jauhi Rokok dan Alkohol
Merokok dapat menyebabkan darah terkana zat-zat beracun yang ada pada rokok. Sedangkan alkohol ternyata mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga akan meningkatkan gula darah. Tak heran jika kedua zat tersebut dapat menurunkan libidomu. Selain itu, agama juga mengharamkan alkohol jadi jauhilah agar hidup Anda sehat. 
Nah itulah tips sehat alami meningkatkan libido yang lebih aman untuk dijalankan sehingga Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat kuat atau obat perangsang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Tips Sehat Alami Meningkatkan Libido"

Post a Comment