Download Soal UAS/PAS SMP/MTs Kelas 7, 8 dan 9 Semester 1

carasunda.com-Download Soal UAS/PAS SMP/MTs Kelas 7, 8 dan 9 Semester 1

Assalaamualaikum....
Apa kabar sobat carasunda.com? smoga semuanya baik dan sehat. Sebentar lagi kita akan menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) atau yang dulu kita kenal dengan istilah Ujian Akhir Semester (UAS). UAS/PAS  merupakan salah satu tahapan proses evaluasi yang harus dilalui oleh seluruh siswa pada setiap akhir semester 1 (ganjil). Sebagai salah satu bentuk penilaian, UAS/PAS wajib diikuti oleh seluruh peserta didik, Kegiatan UAS/PAS yang setiap akhir semester 1 kita laksanakan merupakan salah satu alat penilaian yang menentukan nilai para siswa. Di mana nilai tersebut akan dicantumkan pada buku e-raport nantinya.

Adapun soal-soal UAS/PAS yang akan muncul tidak akan jauh dari materi/bahan ajar yang sudah disampaikan oleh para guru disekolah sesuai dengan kurikulum yang diacunya. Namun untuk memudahkan proses belajar para siswa dan pendalaman materi semester 1, supaya mendapatkan nilai yang memuaskan ketika peserta didik mengikuti UAS/PAS, maka ada baiknya para para siswa berlatih membahas soal-soal UAS/PAS tahun sebelumnya. 

Berkaitan dengan itu, maka carasunda mecoba membantu dengan menghadirkan soal-soal UAS/PAS SMP/MTs semester 1 yang bisa didownload secara gratis. Soal-soal UAS/PAS Semester 1 ini dapat digunakan sebagai bahan latihan atau uji coba para siswa sebelum pelaksanaan UAS/PAS Semester 1 nanti, supaya nilai yang dihasilkan bisa memuaskan. 

Beberapa soal UAS/PAS Semester 1 ini telah dilengkapi dengan kunci jawaban atau pembanasannya sehingga para siswa akan lebih mudah dalam mempelajarinya.

Soal-soal UAS/PAS SMP/MTs Semester 1 ini mengacu pada kurikulum 2013 dan KTSP 2006. Jadi para siswa tidak perlu mendownload semuanya. Sesuaikan saja dengan kelas dan kurikulum yang digunakan di sekolah kalian. 

Kalian dapat mendownload soal-soal UAS/PAS Semester 1 pada link yang telah kami sediakan berikut ini:

Soal-soal UAS/PAS SMP/MTs Semester 1 Kelas 7 :


Soal-soal UAS/PAS SMP/MTs Semester 1 Kelas 8 :


Soal-soal UAS/PAS SMP/MTs Semester 1 Kelas 9 : 

Download Soal UAS/PAS Mapel PAI

Demikian beberapa link Download Soal UAS/PAS SMP/MTs Kelas 7, 8 dan 9 Semester 1 yang dapat kami informasikan. Semoga bahan latihan soal-soal UAS/PAS semester 1 ini dapat dijadikan salah satu sumber referensi untuk pendalaman materi atau pembahasan soal-soal UAS/PAS SMP/MTs. Dan kami mendoakan kalian semoga mendapatkan nilai yang lebih baik dari sebelumnya. Akhir kata terima kasih sudah berkunjung, smoga bermanfaat.

Selamat Belajar

Subscribe to receive free email updates:

2 Komentar untuk "Download Soal UAS/PAS SMP/MTs Kelas 7, 8 dan 9 Semester 1"

  1. Hatur nuhun ngabantos pisan contoh soalna, hapunten abdi tos kumawantun ngadonload, mugia janten amal soleh kanggo nu ngadamel soal

    ReplyDelete