Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampil Maksimal

carasunda.com- Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampil Maksimal
 
owelshop.com
Saat ini perawatan wajah tidak cuma bagi wanita, para pria pun dapat melakukannya. Sudah bukan jamannya lagi para pria memiliki wajah kusam. Bahkan saat ini para wanita lebih menyukai pria yang menjaga kebersihan dan kerapihan penampilan mereka. Wajah yang terawat akan membuat para pria tampil percaya diri saat beraktivitas. Perawatan wajah pria terbilang cukup simpel. Tips perawatan wajah pria yang paling penting adalah menerapkan resimen perawatan kulit. Dan hal tersebut bukan hanya menyangkut soal membersihakan atau melembabkan saja. Ada beberapa langkah tips perawatan wajah pria yang harus dialakukan agar tampil maksimal.
 
Bagaimana Perawatan Wajah Pria Agar Tampil Maksimal ?
 
1.    Lakukan CTM (Cleaning, toning, dan moisturising) secara rutin
Sama halnya dengan para wanita para pria pun dituntut untuk melakukan Cleaning, toning, dan moisturising secara rutin. Rutinitas tersebut sangat bermanfaat untuk membersihakan wajah dari efek asap rokok, debu asap mobil, dan polusi yang terpapar pada kulit yang dapat merusak kulit pria.
Jika dibandingkan wanita, kulit wajah pria lebih tebal dan berminyak. Oleh karena itu pria memerlukan pembersih wajah yang bagus. Pembersih itu sangat penting dalam upaya perawatan wajah pria karena bisa mengangkat sel kulit mati dan berfungsi sebagai sanitasi kulit. Namun Anda para pria sebaiknya memilih pembersih wajah yang ringan yang bisa membersihkan kulit tanpa harus Anda keringkan.
Para pria yang malas membersihkan kulit wajah saat akan tidur bisa menyebabkan munculnya komedo dan jerawat. Nah untuk menyegarkan kulit wajah, Anda bisa menggunakan air mawar dan itu cukup. Sedangkan untuk pelembabnya pilih pelembab yang dapat melindungi kulit dalam waktu lama. Selain berfungsi untuk mencegah kulit pecah-pecah, kasar dan kusam, pelembab pria juga bisa mengatasi masalah kulit lainnya seperti kulit gatal.

2.    Gunakan tabir surya
Tidak hanya wanita, pria pun wajib memakai tabir surya. Karena berfungsi untuk mencegah sinar matahari yang akan merusak kulit wajah. Sebaiknya gunakan tabir surya 15 menit sebelum Anda keluar rumah untuk berkativitas agar terserap dulu oleh kulit secara baik. Jadi untuk tips perawatan wajah pria agar tampil maksimal, jangan malas memakai tabir surya.

3.    Rajin Memakai Scrub
Scrub berfungsi untuk membuang sel kulit mati yang menumpuk yang dapat menyebabkan munculnya infeksi bakteri pada kulit. Rajin Scrub itu penting karena jika Anda para pria malas scrub dapat mengakibatkan pori-pori kulit tertutup kotoran yang menumpuk dan akhirnya jerawat timbul.
Jika Anda rajin scrub maka wajah akan terlihat cerah dan sehat. Selain itu, scrub juga memiliki keuntungan lain yakni dapat menghaluskan folikel rambut sehingga pada saat bercukur akan mudah dan mengurangi iritasi.

4.    Gunakan krim mata
Tips perawatan wajah pria selanjutnya adalah rajin menggunakan krim mata. Krim mata berguna untuk mencegah kerutan dan garis pada sekitar kulit mata. Oleh karena itu sebaiknya gunakan krim pelembab kulit mata pada pagi dan malam hari sebelum tidur. 

5.    Jaga kesehata bibir
Salah satu tips perawatan wajah pria yang perlu diperhatikan ialah kesehatan bibir. Karena jika bibir Anda pecah-pecah akan mengurangi penampilan Anda dan bisa jadi Anda akan mengalami penurunan kepercayaan diri pada saat beraktivitas. Namun awas jangan salah pria tidak butuh lipstik seperti wanita ya! Rajin mengkonsumsi buah dan sayur bisa menjaga kesehatan bibir Anda atau kalau perlu memakai balsem bibir. 

6.    Rajin manikur
Manikur atau merapihkan kuku juga sangat penting bagi pria. Sebaiknya mulai saat ini Anda rajin merapihkan kuku tangan dan membersihkannya. Walaupun kelihatannya sepele namun jika Anda sudah terbiasa secara rutin maka manfaatnya akan Anda rasakan sendiri.

7.    Rapihkan jenggot
Merapihkan jenggot juga harus Anda lakukan sebagai bagian dari perawatan wajah pria. Terkadang banyak wanita yang lebih tertarik pada pria yang jenggotnya dicukur rapih. Saat ini Anda bisa memotong jenggot sesuai dengan model dan gaya yang Anda sukai dan itu akan menjadi identitas Anda. Selain dipotong rapih, jenggot juga harus sering dibersihkan pada saat Anda membersihkan wajah. Jadi jangan sampai terlewat ya!

Bagaimana Perawatan Wajah Pria Dengan Treatment ?
 
vidio.com
Persoalan umum dengan wajah pria adalah timbulnya kulit berminyak, pori-pori besar dan scar. Nah untuk mengatasi masalah tersebut selain dengan tips di atas yang sudah kita bahas Anda juga bisa melakukan treatment wajah. Dalam tempo yang relatif singkat treatment wajah bisa mengatasi masalah tersebut.
Treatment yang dapat Anda pilih adalah laser Co2 dan Acue Serum. Namun tentu saja hal ini harus dilakukan diklinik oleh ahlinya. 
Laser Co2 berguna untuk merejuvenation atau peremajaan kulit plus Acue Serum yang berguna untuk membantu rejuv secara cepat. Seperti yang dilakukan Dr. Evelyne di klinik Dermapro seperti dilansir liputan6.com.
Tips perawatan wajah pria dengan cara tersebut cukup simple yakni wajah dibersihkan dahulu dengan sabun dan dibilas. Setelah itu, sebelum dilakukan proses laser wajah diolesi anastesi krim dulu guna memudahkan penyerapan laser.
Metode ini tidak memakai suntikan. Treatment laser yang dipakai ini akan mengenai seluruh lapisan kulit hingga yang terdalam. Oleh karena itu, berbagai masalah kuit dapat langsung teratasi secara cepat.
Nah sesudah permasalahan kulit Anda teratasi, maka otomatis wajah akan tampil makin fresh, tampan dan terlihat muda kembali. Namun bagi Anda yang berkocek pas-pasan mungkin harus berpikir dalam dulu jika ingin melakukan tips perawatan wajah pria dengan metode tersebut. 

Bagaimana Perawatan Wajah Pria Secara Alami ?
Nah bagi Anda para pria yang tdiak mampu melakukan perawatan wajah dengan metode di atas jangan berkecil hati karena masih ada cara lain yang lebih murah walaupun hasilnya tidak instan. Yakni melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda.
Selain melakukan tips perawatan wajah pria di atas, Anda juga bisa menggunakan masker alami agar hasilnya lebih maksimal, diantaranya:

1.    Tips perawatan wajah pria dengan masker bengkuang
Sejak dulu bengkuang sudah populer sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Vitamin C dan vitamin B1 yang terdapat pada bengkuang berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Bagaimana cara membuat masker wajah dengan bengkuang?
•    Siapkan bengkuang secukupnya lalu cuci dan kupas
•    Haluskan bengkuangdengan blender
•    Setelah halus gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama kurang lebih 30 menit
•    Setelah itu bersihkan wajah dengan air
manfaatbuah.org

2.    Tips perawatan wajah pria dengan masker buah alpukat
Buah lapukat banyak mengandung vitamin A yang sangat berkhasiat untuk membersihkan sel kulit mati. Selain itu, buah alpukat juga kaya akan asam amino glutamin yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Adapun cara membuat masker dari buah alpukat yaitu :
•    Siapkan buah alpukat satu buah
•    Campurkan satu kuning telur dan seperempat cangkir susu
•    Lalu aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah
•    Biarkan selama kurang lebih 30 menit
•    Terakhir bilas dengan air bersih
Lakukan cara ini secara teratur agar hasilnya lebih optimal
    
Demikian informasi yang bisa saya share tentang tips perawatan wajah pria mulai dari yang rutin sehari-hari hingga yang berbiaya mahal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampil Maksimal"

Post a Comment