Daftar Merk Handphone Terbaik Tahun Ini

carasunda.com- Daftar Merk Handphone Terbaik Tahun Ini
Saat ini, para pecinta smartphone semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan yang menarik. Berbagai merk handphone terbaik hadir dipasaran. Buat Anda yang hobi gonta-ganti smartphone ada banyak pilihan saat ini. Dengan budget yang tidak terlalu mahal saja Anda bisa mendapatkan smartphone yang sudah super canggih. Tetapi tentu pemilihan smartphone yang akan Anda gunakan harus disesuaikan dengan kebutuhan utama Anda. Contoh jika Anda hobinya juprat jepret momen indah (berfoto ria) tentu saja harus memilih smartphone dengan kualitas kamera yang terbaik. Lain halnya dengan seorang yang hobi game, maka harus memilih smartphone dengan kapsitas dan spesifikasi yang sesuai untuk menunjang hobinya tersebut.
Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, berikut ini saya rangkum daftar merk handphone terbaik saat ini. Adapun kriteria yang saya pakai dalam menentukan urutan daftar merk handphone terbaik adalah kulaitasnya secara umum, popularitasnya, pelayanan terhadap pengguna (service centre) dan harga.
Inilah Daftar 9 Merk Handphone Terbaik Tahun Ini
1.    Apple
Pengguna merk Apple dii Indonesia memang masih kalah dari samsung. Akan tetapi angka 20 persen pengguna Apple di Indonesia sudah cukup bagus mengingat harga yang kebilang tinggi untuk pasar Indonesia. Namun berbicara soal kualitas, Apple selalu menghadirkan yang terbaik dan senantiasa menghadirkan kualitas prima.  Contoh sejak muncul pertama kali Apple menghadirkan sistem operasi yang berbeda dengan dengan merk lain yang masih menggunakan android. Tapi Apple dengan  iOS menyuguhkan warna yang berbeda dan membentuk segmen pasar tersendiri dengan kualitas premium.

2.    Samsung
Salah satu pesaing terberat untuk Apple adalah Samsung. Mungkin tidak mengejutkan jika saya mengatakan demikian. Kualitas produk Samsung tidak usah diragukan lagi, seperti generasi Galaxy yang mendapat sambutan luar biasa dari pecinta smartphone khususnya di Indonesia. Bahkan dalam sebuah survey terbaru  merk samsung merupakan merk handphone yang terbanyak penggunanya di Indoneia yaitu sekitar 40 persen dan raihan ini bahkan mengalahkan Apple.

3.    Sony
Sony sedang berusaha menjadi pesaing sepadan untuk Apple dan Samsung yang mengejar pengguna menengah ke atas. kita tahu bahwa Sony merupakan pencetus pertama handphone anti air. Kualitas paling signifikan dari Sony adalah perangkat multimedianya seperti kamera dan musik.

4.    Xiaomi
Xiaomi adalah produsen smartphone asal China yang cukup menyita perhatian pecinta gudget dalam beberapa tahun terakhir, terutama seri Mi dan RedMi sebagai produk unggulannya. Didirikan sejak tahun 2010, dan pada tahun 2011 Xiaomi mulai meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan produk smartphone pertamanya. Keunggulan Xiaomi adalah penggunaan sistem operasi MIUI pada ponsel produksinya. MIUI adalah sebuah sistem operasi modifikasi Android sehingga menhasilkan smartphone Xiaomi menjadi berbeda. Selain kualitas mumpuni, xiaomi juga dibanderol dengan harga yang tak terlalu tinggi, sehingga bisa dijangkau oleh kalangan menengah. 

5.    Huawei
Huawei memiliki pangsa pasar yang cukup luas di seluruh dunia. Pada tahun yang lalu penjualan merk Huawei mencapai 10,2% atau setara dengan 41 juta unit smartphone Huawei. Jika melihat itu, Huawei ke depan bisa menjadi alternatif dan saingan berat bagi kompetitornya seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Apple, Samsung, sony dan xiaomi.

6.    Oppo
Oppo merupakan salah satu merk handphone terbaik asal China yang mendunia dan laku dipasaran. Keunggulan utama dari smartphone oppo ini ada pada kualitas kameranya. Dengan menghadirkan jargon “The Art of Technology” Oppo berhasil menguasai pangsa pasar smarphone dunia sekitar 6,8% pada tahun lalu. Beberapa produknya yang laris manis diantarnya seri F3 Plus, R9s, F1s, ataupun F1 Plus. Prduk-produk tersebut dijuluki selfie expert.

7.    Asus
Pada awalnya Asus hanya memproduksi berbagai komponen computer, namun pada tahun 2005 Vendor smartphone asal Taiwan ini mulai memproduksi dan memasarkan telephon genggam. Produk smartphone asus terus berkembang dan mendapat sambutan hangat pasar dunia hingga popular dengan era Zenfone. Seri zenfone ini mengusung kualitas dengan spesifikais terbaik namun harga yang cukup terjangkau. RAM yang dimiliki seri Zenfone ini cukup mumpuni dan dapat diandalkan para penggunanya. 

8.    Vivo
Untuk pasar Indonesia Vivo termasuk merk handphone terbaik karena masuk lima besar pangsa pasar Nasional. Tercatat pada tahun lalu Vivo mencapai penujalan 7,5% di bawah Samsung dan Oppo. So, smartphone asal negeri Tirai Bambu ini cukup popular di Indonesia. Berbagai seri smartphone Vivo seperti seri X, V dan Y menjadi primadona para pengguna di Indonesia. Selain harga yang terjangkau, Vivo juga menhadirkan kualitas yang cukup mumpuni. Kalau Oppo janrgonnya “The Art of Technology”, maka Vivo mengusung slogan “Perfect Selfie”. Resolusi kamera yang dihadirkan dalam berbagai produknya mencapai 20 MP. 

9.    Lenovo
Lenovo berhasil mengakuisisi Motorola Mobility pada tahun 2014. Sekarang vendor smartphone ini sudah memproduksi berabgai seri smartphone dengan tingkat akurasi dan system recovery terbaik. Selain itu, Lenovo didukung dengan kerja sama bersama intel sehingga kulaitas dan pemasaran produk-produknya semakin meroket. Kabar gembairanya lagi adalah Lenovo tidak hanya memproduksi smartphone untuk kalangan atas saja, melaikan juga mampu menhadirkan smartphone  dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Nah itulah 9 besar daftar merk handphone terbaik tahun ini. Tentu saja Anda mungkin memiliki penilaian dan pandangan yang berbeda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Daftar Merk Handphone Terbaik Tahun Ini"

Post a Comment