Arti Emoji Sebenarnya, Hati-hati Jangan Salah Pake

carasunda.com- Arti Emoji Sebenarnya, Hati-hati Jangan  Salah Pake

Jika kamu menggunakan aplikasi chatting seperti whatsApp, pasti akan sering menggunakan emoji yang beragam dalam smartphone kamu. 

Namun apakah kamu tahu apa arti emoji sebenarnya? Jangan-jangan kamu sering salah memaknainya. Bahkan mungkin ada sebagian dari kamu yang sama sekali tidak faham arti emoji sebenarnya, sehingga salah kaprah dalam penggunaannya dan menimbulkan persefsi berbeda dari si penerima pesan kamu. hehehe… hati-hati ya jangan salah pake!

Tapi tenang aja sob, melalui artikel sederhana ini kamu akan segera tahu arti emoji sebenarnya yang sering kamu gunakan.

Emoji itu sendiri merupakan gambar-gambar karakter yang mewakili ekspresi perasaan yang tidak diutarakan kata-kata. 

Disamping emoji, emoticon dan stiker juga bisa kamu gunakan pada aktivitas chatting diberbagai aplikasi. 

Lalu apa perbedaan ketiga karakter tersebut? Jika kamu ingin tahu silahkan cek di sini Perbedaan Emoji, Emoticon dan Stiker.

Oke, kita langsung bahas arti emoji sebenarnya, so di jamin kamu tidak akan salah pake lagi.

1. Bahagia

Untuk menggambarkan ekspresi kebahagiaan kepada lawan chatting kamu, maka emoji ini bisa kamu gunakan.

2. Gugup

Pernah kamu merasa gugup dengan lawan chatting kamu? misalkan lagi PDKT terus saking gugupnya kamu tidak tahu harus berkata apa lagi, maka berilah si Doi emoji ini.

3. Tertarik
Nah jika calon Doi ngechat kamu untuk ngajak dinner dan nonton terus kamu merasa tertarik, maka berikan aja emoji ini.

4. Tertawa hingga berkeringat
Ini salah satu emoji yang sering salah kita artikan. Emoji ini mengekspresikan seseorang yang tertawa sampai berkeringat. Mungkin kamu pernah ngalamin dalam kehidupan yang membuat kamu mengeluarkan ekspresi seperti itu?

5. Tertawa kecil
Nah jika kamu sedang chatting terus mengarah pada hal-hal lucu tapi tidak lucu-lucu amat maka maku bisa memberikan emoji ini pada lawan chatting kamu.

6. Tertawa hingga nangis
Emoji yang satu ini merupakan karakter yang menggambarkan ekspresi kamu yang sangat gembira. Mungkin pada saat chatting ada hal yang kocak banget maka kamu bisa gunakan emoji ini.

7. Tersenyum dengan mata bahagia
Emoji ini mirip dengan emoji bahagia, akan tetapi emoji yang ini menggambarkan rona bahagia yang lebih. 

8. Tertawa
Emoji ini menggambarkan ekspresi tertawa kamu yang tidak berlebihan ataupun tidak memaksa. Nah jika kamu sedang dalam kondisi seperti itu gunkan saja emoji tertawa ini.

9. Berkedip/genit
Kalau emoji berkedip/genit ini biasanya ditujukan untuk lawan chatting kamu yang sedang atau sudah kamu taksir lama. So, gunakan saja emoji ini sebagai bentuk ekspresi kamu untuk gebetan kamu.

10. Tersenyum puas
Emoji tersenyum puas adalah ekspresi seseorang yang sedang chatting terus ada yang sangat menyentuh dirinya/perasaannya. So, emoji ini menggambarkan rasa kesenangan yang rendah hati.

11. Tersenyum
Emoji tersenyum menggambarkan ekspresi senyum yang ramah. So, dalam situasi percakapan chatting yang serius kamu bisa gunakan emoji ini.

12. Senyum terbalik
Emoji senyum terbalik bisa kamu gunakan ketika dalam chatting kamu mendapatkan situasi atau lelucon yang aneh.

13. Muka memerah
Emoji muka memerah bisa kamu berikan saat chatting dengan seseorang yang sangat spesial dalam hidup kamu. 

14. Wajah bodoh
Tentu kamu sudah tahu dong emoji yang satu ini. Ya, emoji wajah bodoh menggambarkan ekspresi kamu tatkala terlibat percakapan tentang makanan yang enak.

15. Tersenyum malu
Emoji tersenyum malu memiliki arti yang sama dengan emoji muka memerah. Hanya saja tidak dengan muka memerah. 

16. Jatuh cinta
Emoji jatuh cinta menggambarkan ekspresi seseorang yang sedang merasa jatuh cinta. So, jika kamu sedang menyukai seseorang gunakan saja emoji ini.

17. Memberikan ciuman
Emoji memberikan ciuman ini menggambarkan ekspresi perasaan suka namun tidak menimbulkan efek berlebihan.  

18. Muka bebek
Sebenarnya emoji muka bebek ini hamper sama dengan emoji memebrikan ciuman, akan tetapi emoji ini sering digunakan oleh para remaja atau pemuda khususnya wanita yang suak selfie.

19. Bersiul
Emoji bersiul sebenarnya sama artinya dengan emoji mencium. Akan tetapi bisa juga diartikan dengan memberikan siulan.

20. Cium
Nah jika kamu sedang merasa gemas dengan lawan chatting kamu, berikan saja emoji ciuman ini. 

21. Gila
Emoji gila menggambarkan sesuatu yang sifatnya tidak masuk akal atau aneh. Atau bisa juga sebuah ekspresi kamu yang sedang menjadi sosok lucu.

22. Tertawa sambil menjulurkan lidah
Emoji tertawi sambil menjulurkan lidah memiliki arti sama dengan emoji tertawa sambil nangis.

23. Bermuka tebal
Emoji bermuka tebal biasanya digunakan ketika kamu sedang terlibat pembicaraan santai atau tidak menimbulkan efek berlebihan dengan lawan chatting. 

24. Muka uang
Emoji muka uang ini bisa kamu gunakan tatkala kamu sedang membicarakan masalah uang dengan kondisi lucu-lucuan. Atau bisa juga sebagai ekspresi betapa senangnya kamu dengan uang.

25. Kutu buku
Emoji kutu buku ini menggambarkan ekspresi pikiran kamu yang dirasa tidak akan diterima oleh orang lain.

26. Muka tenang
Nah jika kamu sedang terlibat percakapan di grup dengan banyak orang, maka emoji muka tenang atau cool bisa kamu gunakan untuk menyampaikan ekspresi  yang menarik.

27. Memeluk
Nah untuk emoji memeluk ini kamu sudah tahu belum artinya? Emoji ini sesungguhnya memiliki arti bahwa kamu sedang mencari seseorang yang bisa memeluk kamu. 

28. Senyum licik
Emoji enyum licik bisa digunakan ketika kamu sedang tidak menyukai sesuatu dari lawan chatting kamu. Dan ini merupakan sisndiran terhadap sesuatu yang benar-benar kamu tidak hargai.

29. Hampa
Emoji hampa ini menggambarkan ekspresi yang bingung harus berkata apa. So, jika kamu sedang dalam kondisi seperti itu gunakan saja emoji ini sebagai isyarat bahwa kamu tidak dapat menjawab apapun saat dalam percakapan.

30. Netral
Emoji netral menggambarkan bahwa kamu berada dalam posisi yang tidak tahu harus bahagia atau sedih ketika terlibat dalam sebuah topik pembicaraan.

31. Tanpa ekspresi
Emoji tanpa ekspresi ini menunjukkan ekspresi seseorang yang merasa kalau mereka tidak peduli sama sekali.

32. Muka datar
Emoji muka datar menggambarkan ekspresi yang merasa ada sesuatu yang menurut kamu itu 'garing' seperti bercandaan yang tidak lucu atau pembicaraan yang tidak seru.

33. Memutar mata
Emoji memutar mata mengekspresikan sesuatu yang tidak menarik secara lebih sopan.

34. Berpikir
Emoji berpikir menggambarkan kalau kamu sedang berpikir, apakah hal yang dibicarakan itu baik atau buruk. Selain itu, emoji ini juga mengekspresikan suatu hal berupa ajakan.

35. Terpukau
Nah jika kamu sedang berantem sama pasangan kamu, terus pasangan kamu menyebutkan sesuatu yang tidak lazim, kamu bisa menggunakan emoji terpukau ini. Emoji ini diartikan seperti "aku tidak percaya kamu berkata seperti itu".

36. Muka sedih
Emoji muka sedih bisa kamu gunakan ketika sedang merasa gundah gulana, sedih, dan lain sebagainya.

37. Muka khawatir
Emoji muka khawatir menunjukkan ekspresi yang mengkhawatirkan saat kamu mendengar kabar buruk.

38. Marah
Jika kamu tidak suka dengan apa yang sedang dibicarakan dengan lawan chatting kamu gunakan saja emoji marah ini. Agar lawan bicara kamu tahu kalau kamu sedang merasa marah, dan tidak suka dengan hal yang lagi dibicarakan.

39. Sangat marah
Emoji sangat marah bermakna bahwa kamu sedang dalam kondisi yang benar-benar marah, kesal, dan merasa ingin melakukan sesuatu untuk melampiaskan amarahmu.

40. Mengerutkan dahi
Emoji mengerutkan dahi adalah sebuah ekspresi kalau kamu dalam keadaan yang tidak enak terhadap sesuatu yang sedang dibicarakan, atau kamu merasa terpaksa.

41. Bingung
Emoji bingung ini bisa kamu gunakan pada saat kamu sedang berada pada situasi percakapan yang membingungkan. So, gunakan emoji ini agar lawan bicara tahu kalau kamu sedang merasa bingung.

42. Sedih kecil
Emoji sedih kecil bertujuan untuk memberitahu bahwa kamu tetap dalam keadaan sedih dalam satu topik pembicaraan. Namun, jauh lebih dalam sebenarnya kamu tidak peduli akan itu.

43. Tidak bahagia
Nah jika kamu mendengar sesuatu yang menyedihkan dan benar-benar mencengangkan, gunakan saja emoji tidak bahagia ini. 

44. Muka penat
Emoji muka penat  menunjukkan bahwa seseorang membutuhkan jeda istirahat untuk menjalani hiruk-pikuk dalam perjalanan hidup.

45. Memalukan
Emoji memalukan bisa kamu gunakan pada saat kamu sedang merasa telah melakukan satu hal yang benar-benar memalukan, dan merasa menyerah untuk membalikkan keadaan.

46. Muak
Jika kamu sedang berada dalam kondisi sangat membosan, untuk mengekspresikannya kamu bisa gunakan emoji muak ini.

47. Putus asa
Tatkala kamu berada dalam situasi yang membuat kamu tidak bisa berbuat apa-apa, maka ekspresikan saja dengan emoji ini.

48. Menggerutu
Selain ekspresi marah dan juga sangat marah, ketika kamu sedang merasa kesal, kamu bisa menggunakan emoji menggerutu untuk menyampaikan rasa tidak senang kamu tersebut.

49. Terkejut
Emoji terkejut ini merupakan emoji yang imut untuk menunjukkan rasa kaget kamu terhadap suatu hal yang tengah dibicarakan oleh lawan chatting.

50. Berteriak dalam ketakutan
Emoji berteriak dalam ketakutan ini menggambarkan ekspresi kamu yang merasa terkejut, namun dalam arti kondisi kamu takut saat mengetahuinya. Tetapi, kamu juga bisa kok menggunakannya untuk lucu-lucuan.

Nah, demikian lah Arti Emoji Sebenarnya, so sekarang kamu harus hati-hati jangan  salah pake lagi ya. Dan untuk arti emoji lainnya kita akan lanjutkan pada postingan berikutnya, Insya Allah. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Arti Emoji Sebenarnya, Hati-hati Jangan Salah Pake"

Post a Comment