Nikmati Keindahan Pantai Parai Tenggiri, Bak Surga Dunia Nyata

carasunda.com- Nikmati Keindahan Pantai Parai Tenggiri, Bak Surga Dunia Nyata

Pantai Parai Tenggiri berada di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Belitung, tepatnya di Desa Sinar Baru. Awalnya pantai ini bernama Pantai Hakok dan sekarang telah berubah menjadi Pantai Parai Tenggiri. Di sebut Pantai Tenggiri karena disana dulu banyak para nelayan yang mendapatkan ikan tenggiri dari pesisir pantai ini. 

Tetapi sekarang pantai ini telah berubah karena bisa diamati di tepian pantai kini sudah tak terlihat nelayan lagi, melainkan terdapat banyak penginapan yang tersedia bagi para wisatawan. Tiket untuk memasuki pantai ini cukup murah denganharga Rp 50 ribu saja, dengan tarif yang terjangkau akan sepadan dengan keindahan yang bisa dinikmati dengan fasilitas yang ada.

Objek wisata ini bisa dinikmati kapanpun tanpa dibatasi dengan jam, apalagi bagi tamu resort, bisa dari pagi ke pagi lagi. Jika pengunjung berkunjung malam hari bisa menikmati Rock Island yang sangat romantis.

Pantai ini tidak hanya memiliki keindahan yang amat memukau, tapi juga dilengkapi fasilitas yang sangat lengkap. Yuk kita intip fasilitas apa saja sih yang ada di pantai ini.

Fasilitas Yang Tersedia Untuk Para Wisatawan

Di pantai ini mempunyai gazebo yang tidak jauh dari laut. Sehingga pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang sangat menyejukkan sembari beristirahat dan bersantai. Bahkan jika pengunjung ingin menikmati pemandangan di malam hari, juga sudah tersedia hotel untuk bermalam di pantai tersebut. 

Kelengkapan di pantai ini tidak hanya gazebo dan hotel saja, tetapi juga mempunyai restoran, sehingga para pengunjung bisa menikmati bermacam-macam hidangan yang sudah disediakan. Selain itu pantai ini juga memiliki kolam renang yang sangat bersih nan jernih yang berada di dekat restorannya.

Perhatikan 4 Daya tarik Di Pantai Tenggiri

Pantai ini menjadi tempat wisata terfavorit karena mempersembahkan panorama laut yang eksotis. Selain bisa menikmati keindahannya, pengunjung dapat melakukan aktivitas yang sangat seru. Sebelum liburan ke pantai ini, kamu harus mengetahui daya tariknya.

1. Mempunyai Pulau Batu Yang Sangat Indah

Panorama yang sangat indah di pantai ini, salah satunya terdapat pulau kecil yang terbentuk dari susunan batu karang yang berada di area bibir pantai. Bebatuannya mempunyai ukuran yang berbeda-beda, sehingga susunannya sangat cantik. Bahkan juga ada batu batu granit yang berserakan dengan ukuran yang besar-besar.

Permukaan batu-batu granit di pantai ini sangatlah halus, sehingga tidak heran jika ada pengunjung yang berfoto-foto diatas bebatuan.

2. Aneka Wahana Air Yang Seru

Pasir di Pantai Tenggiri ini sangat putih nan lembut, dan juga mempunyai air yang sangat jernih sehingga akan terlihat jelas pasir pantai yang menjadi dasarnya.

Ketika kamu liburan di Parai Tenggiri jangan resah dan khawatir akan membosankan, karena banyak aktivitas yang seru dilakukan di pantai ini. Misalnya, parasailing, jet ski, dan perahu. Dengan adanya macam-macam aktifitas yang sangat seru ini, tentunya akan memberi kesan bagi liburan para wisatawan.

3. Adanya Jembatan Mungil 

Jembatan mungil ini merupakan jembatan beton yang memiliki tinggi sekitarb1,5 meter di atas pasir pantai. Oleh karena itu jembatan mungil ini diberi pegangan di sisi kanan dan kirinya. Jembatan ini juga menghubungkan Rock Island dengan resor. Yang menjadi semakin terlihat eksotis, jembatan mungil ini terdapat kotak beton yang diberi lampu-lampu di dalamnya, kotak beton ini ada di sepanjang jalur jembatan.

4. Bisa Berenang Di Bawah Sinar Matahari

Bermain ke pantai tidak lengkap rasanya kalau tidak berenang menikmati kesegaran air laut. Disini pengunjung dapat bernang di bawah sinar matahari dengan ombak yang tenang untuk dinikmati. Jika anda hoki, maka anda akan menemukan kerang, kepiting, dan bintang laut di tepi pantai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Nikmati Keindahan Pantai Parai Tenggiri, Bak Surga Dunia Nyata"

Post a Comment