Likupang, Sulawesi Utara Sering Disebut Surga Yang Tersembunyi

 carasunda.com- Likupang, Sulawesi Utara Sering Disebut Surga Yang Tersembunyi

Wisata likupang berada di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yang sering disebut sebagai surga yang tersembunyi. Mungkin masih banyak sekali orang yang belum mengetahui wisata likupang, padahal Likupang menyimpan banyak sekali tempat wisata alam yang dapat dieksplor.

Menurut Henry Kaitjily sebagai Dinas Pariwisata Sulawesi Utara mengatakan “bahwa seluruh tempat wisata yang berada di Sulawesi Utara berjumlah sekitar sembilan ratusan, termasuk likupang. Akan tetapi wisata yang memadai hanya sekitar tiga ratusan. Sedangkan Minahasa Utara, termasuk likupang, wisatanya adalah pegunungan, agrowisata, dan bahari,” ucapnya.

Mengeksplor Tempat Wisata Di Likupang

Masih banyak sekali orang yang tidak mengetahui tempat-tempat wisata di Likupang karena kurang di eksplor lebih jauh lagi. Disini kita akan membahas sebagian wisatanya satu persatu. Agar ketika kamu sedang berkunjung ke Minahasa Utara tidak akan kebingungan wisata mana yang akan kamu datangi.

1. Desa Bahoi

Desa Bahoi adalah desa ekowisata yang terletak di kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahas, sulawesi Utara. Dari Bandara Sam Ratulagi masih butuh waktu sekitar 1,5 jam dengan mengendarai mobil menuju desa ini.

Desa Bahoi memiliki macam-macam tempat wisata, mulai hutan bakau bahkan sampai kecantikan alam bawah lautnya yang sangat mempesona. Warga desa pun sangat sadar dengan prinsip ekowisata, ini terlihat dari ekosistem hutan bakau yang dikelola oleh warga setempat. Sama hal nya dengan Bunaken, di Desa Bahoi ini sering sekali dipakai untuk kegiatan snorkeling dan diving. Namun walau hanya di pedesaan penjagaan terumbu karang sangatlah ketat, bahkan hingga ada peraturan desa yang jika di langgar akan dikenakan sanksi.

2. Desa Wisata Pulisan

Desa Wisata Pulisan merupakan suatu desa yang selalu menawarkan paket wisata laut yang sangat lengkap. Desa ini berada di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, dan desa ini berada di jantung kawasan ekonomi khusus pariwisata Likupang. Jarak dari Bandara Sam Ratulagi Manado yaitu sekitar 48 kilometer.

Baca Juga : Keindahan Taman Nasional Bunaken Yang Mempesona

3. Pantai Pulisan

Jarak dari Kota Manado bisa dibilang cukup jauh karena harus menempuh perjalanan darat sekitar dua jam lamanya agar sampai di Pantai Pulisan. Namun rasa lelah dalam perjalanan akan terobati oleh ekosistem pantai berpasir putih. Disana tidak hanya terumbu karang yang beraneka warna saja, melainkan ada bukit padang sabana yang menyejukkan.

Wisata pantai ini semakin lengkap dengan adanya Gua Pulisan yang bersinggungan dengan laut. Di sekitar goa, anda dapat menjumpai tebing bebatuan dan Cagar Alam Tangkoko Dua Saudara. Cagar alam ini merupakan habitat satwa langka, seperti monyet wolai dan burung maleo yang dilindungi.

4. Pantai Paal

Pantai Paal berlokasi di Desa Marinsow, Likupang Timur, pantai ini merupakan pantai yang paling dekat dari Manado. Di pantai ini kita  tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama pantainya saja, melainkan juga bisa menikmati makanan khas Manado di tepi pantai yang ditemani dengan angin sepoi-sepoi.

5. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga ini tidak berpenghuni padahal pulaunya seluas delapan hektar. Namun meski tidak berpenghuni Pulau Lihaga mempunyai daya tarik tersendiri. Disana juga ada sejumlah fasilitas yang disediakan agar bisa dipakai oleh para wisatawan, seperti kamar mandi dan tempat duduk untuk bersantai.


Hal yang menakjubkan dari pulau ini yaitu mempunyai air berwarna biru kehijauan dengan ombak yang tenang, sehingga nyaman sebagai tempat berenang dan juga cocok bagi  orang yang berburu foto bawah laut. Jika ingin berlibur ke Pulau Lihaga, kamu bisa memulai perjalanan dari Dermaga Serai di Likupang Barat.

Penasaran gak nih bagaimana indahnya wisata-wisata Likupang? Buat yang penasaran langsung saja kunjungi salah satu atau semua wisata yang ada di Likupang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Likupang, Sulawesi Utara Sering Disebut Surga Yang Tersembunyi"

Post a Comment