Rekomendasi Olahraga Paling Disukai Untuk Usia Anak-anak

 carasunda.com- Rekomendasi Olahraga Paling Disukai Untuk Usia Anak-anak

Olahraga untuk anak terdiri dari banyak kegiatan yang harus disesuaikan dengan usia anak. Anak Anda akan mengembangkan minat dalam aktivitas fisik jika Anda membantu dan membimbing mereka. Sangat penting untuk menyediakan berbagai kegiatan agar anak-anak tetap sibuk dan memanfaatkannya sepenuhnya. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan usia, kematangan, dan kemampuan anak sebelum memulai olahraga. Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, kegiatan yang dipilih didasarkan pada kelompok umur yang memiliki karakteristik pertumbuhan dan perkembangan yang sama. Kami akan menjelaskan berbagai jenis olahraga yang harus Anda ketahui dan membantu anak Anda mengembangkan kebiasaan sehat.  

Rekomendasi Olahraga Paling Disukai Anak

1. Berlari 

Bisa dikatakan lari adalah dasar dari banyak olahraga. Anda dapat menyesuaikannya dengan usia dan kebutuhan Anda. Permainan berburu dan menangkap dapat digabungkan dengan lari untuk anak kecil. Anak-anak usia sekolah dan remaja sekarang dapat mengikuti olahraga lari yang lebih berat, seperti maraton dan lari cepat. Mungkin tampak seperti hal yang mudah, tetapi lari membantu memperkuat otot dan membangun tulang.

2. Jongkok 

Ternyata, squat dapat membantu anak meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan rasa percaya diri mereka. Squat juga merupakan salah satu olahraga yang membantu anak membuat kebiasaan yang baik. Dalam permainan Anda, Anda dapat mengubah posisi jongkok Anda dengan meletakkan makanan di bangku agar orang tidak duduk atau mempertahankan posisi jongkok.

3. Lompat 

Belahan kiri dan kanan Anda bekerja sama untuk menjaga keseimbangan saat melompat. Oleh karena itu, lompat adalah komponen penting dari kompetisi. Melompat sesuai melodi lagu atau menempatkan mainan lompat adalah kegiatan yang menarik bagi anak usia dini. Lompat tali, yang melatih berbagai otot tubuh dengan menggunakan tali lompat, adalah latihan yang dapat dilakukan oleh anak usia sekolah dan remaja.

4. Jalan kepiting 

Dalam posisi duduk dengan kaki di depan dan tangan di belakang, seperti kayan, ular berjalan atau berjalan seperti kepiting. Posisi berjalan seperti kepiting ini melatih lengan dan otot inti Anda. 

Setelah anak Anda melihat dengan baik, Anda dapat memintanya berjalan seperti kepiting dengan menempelkan sesuatu ke perutnya. Keempat aktivitas fisik dasar ini penting untuk dikenalkan pada anak. 

Untuk membuatnya lebih menarik, Anda dapat bermain game seperti berlari, melompat, berjongkok, berjalan kepiting, dll. Hampir semua anak dengan keterampilan motorik yang kuat dapat melakukan aktivitas ini. Pada dasarnya, anak-anak di atas usia lima tahun tidak boleh mengikuti enam olahraga berikut ini. 

5. yoga 

Siapa yang menyatakan bahwa yoga eksklusif untuk orang dewasa? Latihan ini penting untuk kekuatan dan kelenturan anak. Yoga juga membantu anak menenangkan dan menenangkan.

6. Sepak Bola 

Olahraga paling populer di dunia adalah sepak bola. Anak-anak biasanya mulai menendang dan melempar bola dengan senang hati. Jika anak Anda mulai tertarik pada sepak bola, Anda dapat mendaftarkannya ke klub untuk mendorong minat tersebut lebih lanjut. Namun, ini mungkin tidak berhasil. 

Tujuannya adalah untuk mengajarkan anak-anak keterampilan sosial, disiplin, dan kepribadian pemimpin. Sebaliknya, daya tahan kardiovaskular yang kuat, keseimbangan, dan pengendalian tubuh adalah manfaat fisik.  

7. Inline skate 

Inline skate, seperti sepeda, menjaga anak tetap tegak jika mereka terjatuh saat belajar. Ini akan membuat anak-anak mengapresiasi kemampuan mereka belajar. Sebaliknya, olahraga ini meningkatkan kesehatan jantung, membuat tubuh lentur, dan membangun otot kaki yang kuat.

8. Berenang 

Berenang adalah salah satu olahraga yang dapat dipelajari sejak kecil dengan tujuan mengajarkan anak-anak cara bertahan hidup di bawah air. Berenang juga dapat melatih fungsi paru-paru, yang membuatnya cocok untuk anak-anak yang menderita asma.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Rekomendasi Olahraga Paling Disukai Untuk Usia Anak-anak"

Post a Comment