Wilujeng Sumping Selamat Datang

Profil Sandiaga Uno, Pengusaha dan Politikus Muda



carasunda.com- Profil Sandiaga Uno, Pengusaha dan Politikus Muda
 
Dari sekian banyak para pengusaha yang terjun kedunia politik, terselip salah satu nama yang tak sing lagi ditelinga kita yakni Sandiaga Uno. Bang Sandi, demikian panggilan akrabnya, merupakan sosok pengusaha muda yang sukses. Ia populer dengan berbagai perusahaan bisnisnya. Pemilik nama lengkap Sandiaga Salahudin Uno ini semakin kesohor setelah memenangkan pertarungan politik dalam pilkada DKI Jakarata tahun 2017 sebagai wakil gubernur berapasangan dengan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarata periode 2017-2022.
 
Tak heran jika profil Sandiaga Uno dijagat maya banyak diperbincangkan. Para netizen penasaran dengan profil Sandiaga Uno ini sehingga mereka searching di Internet. Alasan itu pula yang membuat saya tertarik untuk menulis perjalanan hidup singkat dan karier seorang Sandiaga Uno.
 
Sekilas Profil Sandiaga Uno dan Keluarga
 
Nama Lengkap                 : Sandiaga Salahudin Uno
Tempat, Tanggal Lahir     : Kota Pekan Baru, Riau, 28 Juni 1969
Agama                              : Islam
Pendidikan                        : S1, Wichita State University, AS 1990
                                            S2, George Washington University, AS 1992
Ayah                                  : Razif Halik Uno
Ibu                                     : Rachmini Rachman/Mien Uno
Istri                                    : Nur Asiah
Anak                                  : Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, Sulaiman Saladdin Uno

Sandiaga Uno merupakan bungsu dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Mien Uno. Pria yang hobi olah raga ini menikah dengan Nur Asiah pada tahun 1996 dan kini sudah dikarunia 3 anak yakni Anneesha Atheera Uno,  Amyra Atheefa Uno, dan Sulaiman Saladdin Uno.
 
Bang Sandi menempuh pendidikan SD hingga SMA di Jakarta dan selanjutnya ia meneruskan studi S1 hingga S2-nya di Amerika. Sandiaga Uno menyelesaikan S1 jurusan Business Administration dari Wichita State University, AS tahun 1990. Kemudian ia melanjutkan Studi pasca sarjana di George Washington University, AS tahun 1992 pada bidang yag sama.

Lalu bagaiman awal karier Sandiaga Uno hingga sukses menjadi pengusaha?
 
Sandiaga Lahahudin Uno tidak terlahir dari keluarga pengusaha kaya. Ia meniti karier usahanya dari nol. Dalam merintis usahanya, ia pernah mengalami jatuh bangun dan masa-masa sulit.
 
Dalam perjalanannya, Sandiaga Uno pernah berkerja pada sebuah perusahaan yang kemudian perusahaan tersebut bangkrut.
 
Singkat cerita, Ia bersama rekannya mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan yakni PT Saratoga Advisor.
 
Berbagai sumber menyebutkan, bahwa Sandiaga Uno pernah berkarier sebagai pemegang saham PT Adaro Indonesia, Presdir PT Mitra Telecommunication, Presdir PT Alberta Communication dan bergabung dengan beberapa perusahaan internasional di Singapura dan Kanada.
 
Sandiaga Uno diakui sebagai seorang pengusaha sukses dan tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Globe Asia menobatkan dia sebagai orang terkaya ke 63 di Indonesia dengan total kekayaan mencapai 245 juta dollar AS. Dan pada tahun 2008 Ia mendapat penghargaan Enterpreneur of The Year dari Enterprise Asia.
 
Profil Sandiaga Uno Dalam Dunia Politik
 
Awal karier politik Sandiaga Uno sebagai kader partai Gerindra. Dan pada tahun 2017, Ia memutuskan maju sebagai calon wakil gunernur DKI Jakarta berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang diusung koalisi partai Gerindra dan PKS.
 
Takdir politiknya membuat Anies-Sandi memenangkan pertarungan pilkada DKI 2017 dan didaulat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.
 
Saat ini, setelah kurang lebih 10 bulan menjabat wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno digandeng Prabowo Subianto sebagai cawapres untuk Pilpres tahun 2019.
 
Bagaimana takdir Politik Sandiaga Uno pada perhelatan Pilpres 2019?

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Profil Sandiaga Uno, Pengusaha dan Politikus Muda"

Post a Comment