Cara Alami Menghilangkan Jerawat

foto : merdeka.com
carasunda.com- Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara alami menghilangkan jerawat bisa dicoba guna mendapatkan wajah bersih dan mulus. Semua orang pasti mendambakan wajah putih, bersih dan mulus. Apalagi kaum hawa,  mereka senang sangat senang memiliki pesona kecantikan yang memuaskan maka teka heran jika mereka rela antri  untuk sulam alis, opersasi plastik demi ambisinya yang senang dengan keindahan.
 
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, tak perlu berkecil hati karena setiap penyakit pasti ada obatnya.Tetaplah berpikiran posistif, bahwa dengan ikhtiar yang maksimal kesembuhan akan Tuhan berikan kepada kita. Yang perlu dimaksimalkan adalah pengobatan yang telaten dan tidak putus asa.
 
Jerawat merupakan suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang berlubang. Jerawat merupakan penyakit kulit yang mengakibatkan peradangan di sekitar pori-pori wajah. Umumnya pemicu jerawat ialah bakteri yang bertengger di wajah dan menyebabkan infeksi atau pembengkakan, bisa jadi karena kulit muka sensitif atau pola makan yang tidak seimbang. Seperti jarang mengkonsumsi sayur, buah dan terlalu banyak makan-makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh disinyalir cepat merangsang pertumbuhan jerawat.
 
Selain itu, kemungkinan tumbuhnya jerawat juga disebabkan oleh faktor perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Penyebabnya bisa stress, banyak masalah, atau kurang menjaga kesehatan tubuh, seperti malas cuci muka sebelum tidur, kurang cukup atau istirahat.
 
Jerawat mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi kehidupan sebagian penderitanya. Sebuah studi menjelaskan bahwa setiap manusia pasti pernah mengalami masalah jerawatan. Konon katanya jerawat  senantiasa dijadikan biang masalah maka akan tambah banyak dan semakin memandel.
 
So, kuncinya bagi Anda yang memiliki jerawat  jangan terlalu diambil pusing dan jangan di jadikan beban psikologis. Karena sekali lagi pasti ada cara untuk mengatasainya. Anda tinggal pilih cara yang bagaimana. Namun, memilih cara alami menghilangkan jerawat itu lebih baik. Karena tidak memiliki efeksamping yang bisa membahayakan kesehatan kulit Anda.
 
Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara alami menghilangkan jerawat, dan ngga pake mahal karena bahan-bahannya bisa kita dapatkan dengan mudah disekitar kita.  
  • Tomat
Tomat merupakan salah satu jenis buah yang bagus untuk menjaga dan merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Tomat sangat ampuh mengatasi jerawat. Caranya, Ambilah satu atau dua  buah tomat lalu potong menjadi dua bagian. Oleskan tmat yang sudah dipotong kesemua area wajah yang terkena jerawat, diamkan selama 15 sampai 30 menit. Lalu cuci dengan air bersih.
  • Lidah buaya
Siapkan satu buah daun lidah buaya, lalu potong menjadi beberapa bagian. Lalu Anda Lepaskan bagian kulit luarnya terus oleskan kebagian wajah yang berjerwat. Ulangilah cara yang sama setiap pagi dan sore secara rutin, supaya hasilnya bisa maksimal.
  • Putih Telur
Siapkan 1 butir telur dan ambil bagian putihnya.  Kocok sebentar lalu oleskan secara merata kepada wajah yang terkena jerawat. Diamkan beberapa menit, kemudian cuci dengan air bersih. Bagian putih telur dapat mengurangi kadar minyak dalam wajah, sehingga mampu mengurangi timbulnya jerawat.
  • Bawang putih
Siapkan dua suing bawang putih lalu tumbuk sampai halus. Kemudian oleskan pada wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama kira-kira 10 menit kemudian bilas oleh air bersih. Lalu keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang permukanannya lembut dan tidak kasar.
  • Masker Mentimun
Sayuran segar ini disinyalir dapat mengencangkan otot wajah. Parutlah mentimun sampai halus lalu oleskan ke bagian wajah yang terkena jerawat. Pemakaian secara teratur akan memungkinkan hasil yang lebih maksimal.
  • Masker Bengkuang
Selain segar dimakan, bengkuang juga bisa dijadikan masker wajah untuk kecantikan. Menggunakan masker bengkuang disinyalir mempu membuat kulit indah dan kesat, juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang nagkring di wajah Anda. Penggunaan sama seperti masker pada umumnya, digunakan malam hari kemudian pagi hari baru dibilas.
  • Minyak kelapa
Minyak kelapa yang asli disinyalir mampu mengurangi jerawat kemerah-merahan dan mampu melawan bakteri tumbuhnya jerwat.  Olesi wajah yang terkena jerawat dengan minyak kelapa dan pijatlah dengan lembut. Lakukanlah lakukan secara teratur supaya wajah semakin bercahaya.
  • Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh atau tea tree oil yang  mengandung minyak essensial   merupakan senyawa anti bakteri. Pohon ini disinyalir dapat mengobati jerawat cukup dengan dicampurkan dengan air, gunakan kapas lalu celupkan dan ratakan ke wajah. Lakukan secara rutin selama tujuh hari, jerawatpun dengan sendirinya akan mengelupas dan wajah akan kembali berseri.
  • Cuka Apel
Sari cuka apel dapat digunakan sebagai cara alami menghilangkan jerawat, sehingga membuat jerawat diwajah akan cepat kering. Campurkan  setengah sendok  sari cuka apel lalu oleskan ke bagian wajah yang terkena jerawat. Lakukan secara berulang-ulang, semoga wajah Anda akan tampil kinclong tanpa jerawat.
  • Kayu Manis dan Madu
Kayu manis juga bisa dipakai sebagai cara alami menghilangkan jerawat. Gunakan batangnya, lalu tumbuk sampai halus dan dijadikan serbuk.  Campur dengan madu asli dan aduk hingga rata. Oleskan pada wajah yang berjerawat  secara merata, baik yang terkena jerawat merah baik masih cenderung tumbuh kembali maupun bekas tumbuh jerawat. Lakukan dengan rutin, supaya hasilnya maksimal.
  • Jeruk Nipis
Cara alami menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan bahan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung anti bakteri dan bisa mengurangi kadar minyak dalam wajah. Langkahnya, potong satu buah jeruk nipis, lalu peras airnya saja, oleskan ke wajah berjerawat, diamkan kurang lebih satu jam. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.
  • Masker Tepung Jagung
Tepung jagung atau maizena dapat diapakai sebagai bahan alami untuk mengobati jerawat karena iritasi dan kemerahan. Cara alami menghilangkan jerawat dengan bahan ini adalah dengan dibuat masker wajah dan digunakan pada malam hari kemudian dibilas dengan air bersih. Gunakan seperti cara pemakaian masker pada umumnya. Supaya tampil maksimal, lakukan secara rutin.
  • Propolis
Cara alami menghilangkan jerawat berikutnya ialah dengan propolis. Propolis disinyalir sangat ampuh sebagai obat alami penghilang jerawat karena terbuat dari air liur madu yang dihasilkan dari lebah. Penggunaannya cukup sederhana yakni dioleskan secara merata ke wajah yang terkena jerawat. Lakukan berturut-turut setiap sore hari sebelum tidur supaya wajah lembut dan berseri.

Demikian cara alami menghilangkan jerawat yang bisa dicoba. Semoga Anda kembali mendapatkan wajah yang kinclong, putih, lembut dan bersih tanpa jerawat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Cara Alami Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment