Pemerintah Akan Membuka Pendaftaran CPNS

carasunda.com- Pemerintah Akan Membuka Pendafatran CPNS
 
Kabar baik buat Anda, sobat cara sunda yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada bulan Juli 2018. Sebagai mana disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur baru-baru ini.
 
Dia mengungkapkan, kalau tidak ada halangan, pengumuman pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut akan dilakukan pada akhir Juli 2018.
 
"Tunggu saja, sebentar lagi. Ini Juli, sebelum akhir Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan," ujar Asman seperti dikutip dari liputan6.com, Selasa (26/6/2018).
 
Dia mengatakan, saat ini proses perhitungan terhadap jumlah dan formasi penerimaan CPNS 2018 sudah selesai dilakukan. Akan tetapi, sesuai rencana sebelumnya bahwa penerimaan CPNS akan dilakukan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.
 
Asman memperkirakan sebanyak 220 ribu PNS akan pensiun pada tahun ini. Jumlah penerimaan CPNS itupun akan disesuaikan dengan jumlah PNS pensiun dan tidak akan jauh dari perhitungan tersebut.
 
"Karena kan pedomannya tetap jumlah yang pensiun," dia menambahkan.
 
Sementara untuk formasi yang akan dibuka, Asman menyatakan pada tahun ini, pendaftran CPNS akan diprioritaskan untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. Hal tersebut dikarenakan kebutuhannya cukup besar, wabil khusus di daerah.
 
"Itu prioritas, tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Pemerintah Akan Membuka Pendaftaran CPNS"

Post a Comment