8 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Eksotis Yang Wajib Dikunjungi

carasunda.com- 8 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Eksotis Yang Wajib Dikunjungi
 
Keindahan alam Jawa Barat memang sudah populer sejak lama. Tak sedikit tempat wisata di Jawa Barat menjadi viral di dunia maya karena eksotismenya. Tak pelak lagi banyak para wisatawan yang berburu untuk melihat langsung panorama alam Jawa Barat yang sungguh menggoda.
 
Selain itu, udara yang sejuk karena banyak dikelilingi pegunungan menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya keindahan alamnya saja, jawa barat juga menyimpan sejuta pesona wisata kuliner, budaya, hiburan dan tempat makan unik.
 
Mungkin karena itulah, membuat para wisatawan tak pernah sepi dan tak pernah bosan untuk mencoba menjelajahi setiap tempat wisata di Jawa Barat. Tapi mungkin ada diantara Anda para wisatawan yang merasa bingung menentukan pilihan, tempat wisata di Jawa Barat mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu?
 
Dalam artikel wisata ini, saya sedikit membantu Anda dengan memaparkan setidaknya 8 tempat wisata di Jawa Barat paling eksotis yang wajib dikunjungi. Harapan saya Anda akan lebih mudah menentukan pilihan yang terbaik bagi liburan Anda dan keluarga atau pasangan.
 
Oke, berikut daftar tempat wisata di Jawa Barat paling eksotis yang tersebar di beberapa tempat!
 
  • Stone Garden

Berlokasi di Citatah, Padalarang, Gunung Masigit, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Stone Garden memiliki panorama alam yang eksotis. Wajar kalau tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu karena sering dijadikan spot untuk pre-wedding.
 
Dikala pagi hari dan sore hari saat matahari mulai beranjak keperaduannya, keindahan padang Stone Garden yang bertabur bebatuan ini sagat mempesona dan menakjubkan siapapun yang menyaksikannya. Selain itu, dari atas bukit berbatu pemandangan alam yang sungguh fenomenal terhampar dengan begitu indah. Benar-benar kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa tersaji di sekitar bukit ini.
 
  • Kawah Putih

Terletak di puncak gunung patuha, Ciwidey Bandung Selatan, Kawah Putih memang sudah populer sejak lama.  Udara yang sejuk dan hamparan kebun teh tua menjadi teman perjalanan Anda menuju tempat Wisata di Jawa Barat paling eksotis yang satu ini.
 
Keindahan kawah putih Ciwidey yang sungguh elok dan romantis membuat kita terpukau dibuatnya. Tak lain dan tak bukan, penyebanya adalah suasana dari atas danau yang diselimuti kabut serta warna air danau yang terlihat putih  dan kecoklatan yang membuat suasana tersebut begituterasa mempesona. Terkadang pula warna airnya berubah biru kehijauan pada saat cuaca panas.
 
  • Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan, salah satu tempat wisata di Jawa Barat ini terletak di Kabupaten Purwakarta. Tepatnya berada di Desa Sindang Panon, Kec. Bojong, Beberapa waktu yang lalu Bukit Panenjoan ini menjadi viral di dunia maya sebagai spot selfie paling hits. Panenjoan dalam bahasa sunda yang berarti “tempat memandang”. Dari Panenjoan ini kita bisa memandang keindahan alam diantaranya hamparan kebun teh yang elok.
 
Para wisatawan bisa melihat keindahan pemandangan alam dari balkon-balkon khusus yang disediakan pihak pengelola. Spot tersebut dibangun dari kayu dengan ukuran kurang lebih 3 m dan mampu menampung hingga 40 orang. Dari sanalah para wisatawan bisa menyaksikan sunset di sore hari yang sangat indah dan mengabadikanya dengan lensa kamera.
 
  • Bukit Panembongan

Jika di Purwakarta ada Panenjoan, di Majalengka ada Terasering Panyaweuyan, dan di Bandung ada Tebing Keraton, maka di Kuningan ada Bukit Panembongan. Tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini terletak di Desa Tembong-Garawangi Kab. Kuningan. Dari bukit ini para wisatawan bisa menyaksikan keindahan alam nan hijau permai terhampar luas. Hutan pinus yang begitu terawat terlihat elok.
 
Seperti halnya dengan The Lodge Maribaya-Lembang, di Bukit Panembongan juga terdapat dua buah gardu pandang terbuat dari bahan bambu. Tempat tersebut menjadi spot yang asyik bagi para pengunjung menikmati indahnya panorama alam ditemani udara yang sejuk dan segar.
 
Selain memiliki area berkemah dan spot pre-wedding yang menarik, Bukit Panembongan juga memiliki are bermain flying fox yang seru dalam memacu adrenalin.
 
  • Green Canyon

Berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Green Canyon merupakan tempat wisata di Jawa Barat dengan keindahan alamnya yang mempesona. Green Canyon menyuguhkan keindahan alam berupa batu-batu berbentuk stalaktik yang menawan.
 
Di sini para wisatawan bisa menikmati keindahan tebing tinggi dengan aliran air sungai Cijulang di bawahnya serta menyusuri gua disekitar sungai sembari berburu spot yang pas untuk berfoto ria.
 
Nah, bagi Anda yang suka body rafting, bisa ikut menjelajah menyusuri sungai dengan pajang kurang lebih 3 km yang dikelilingi pepohonan hijau. Waktu tempuhnya sekitar 3-4 jam dan Anda akan menemukan berbagai arus air mulai dari yang biasa-biasa atau tenang sampai yang ekstrim. Ini merupakan olah raga yang akan memacu adrenalin Anda.
 
  • Pantai Ujung Genteng

Seperti daerah-daerah lain, Jawa barat juga terkenal akan keindahan pantainya. Salah satunya adalah pantai Ujung Genteng Sukabumi. Tempat wisata di Jawa Barat ini wajib Anda kunjungi karena memiliki keindahan alam dan pasir putih yang mempesona.
 
Pantai Ujung Genteng Sukabumi ini memiliki 6 pantai yang cantik dan berair jernih. Berada di pantai ini pada sore hari ketika matahari mulai terbenam maka pemandangan indah akan membuat Anda takjub. Moment sunset tersebut seperti sebuah hidden paradise yang hanya bisa Anda temukan di Pantai Ujung Genteng Sukabumi.
 
Sedangkan bagi Anda yang hobi berselancar, bisa juga bermain selancar di panati ini yang populer akan ombak besarnya. Selain itu, di sini jugaAanda bisa menyaksikan penangkaran penyu hijau dari dekat. 
 
  • Gunung Pancar

Terletak di daerah Citeureup-Bogor, Gunung Pancar mulai populer sebagai tempat wisata di Jawa Barat khususnya bagi kaula muda yang berada di daerah Bogor dan sekitarnya. Di sini Para pengunjung bisa melihat dan merasakan langsung keindahan hutan pinus, pemandian alam dan wisata alam sambil berolah raga.
 
Adapun akativitas yang bisa dilakukan diantaranya bersepeda, hiking, berkuda, berkemah, tenis, dan mandi air panas. Namun hal menarik yang membuat Gunung Pancar ini populer adalah deretan hutan pinusnya yang sangat keren sebagai psot untuk berfoto.
 
  • Kawah Talaga Bodas

Tak hanya di Bandung, ternyata kawah putih juga bisa Anda temukan di Garut yakni di Kawah Talaga Bodas. Dengan kawah yang berwarna putih dan hijau toska, Kawah Talaga Bodas menjadi daya tarik tersediri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Garut.
 
Tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Jalan Telaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah, udara segar, dan perbukitan yang hijau mempesona. Para wisatawan juga bisa berendam air panas di bak yang tersedia. Bahkan konon katanya dengan kandungan belerang yang cukup tinggi, air panas di Talaga Bodas ini  bisa mengobati berbagai penyakit.
 
Tempat wisata di Jawa Barat yang satu ini sangat cocok sebagai tempat liburan Anda dan keluarga. Selain mandi air panas, di sini juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, treking, hiking, atau fotografi. Keindahan Kawah Talaga Bodas Garut bisa Anda nikmati dari berbagai sudut pandang. Jadi jangan lewatkan untuk mengabadikannya dengan lensa kamera Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "8 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Eksotis Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment