Tips Merawat Kuku Panjang Secara Alami

carasunda.com- Tips Merawat Kuku Panjang Secara Alami
 
Foto :caramerawatkuku.blogspot.com
Tips merawat kuku panjang ini dibutuhkan agar kuku tetap bersih, cantik dan tidak mudah patah. Dalam perawatan kuku dibutuhkan ketelatenan. Meskipun bukan suatu hal yang sulit namun tidak mudah juga jika kamu tidak telaten dalam merawatnya. Bahkan bisa saja kuku kamu jadi panjang namun kotor. Padahal kita tahu bahwa sesuatu yang kotor itu merupakan salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit. Dan bisa jadi orang akan memiliki pandangan negatif terhadap kita gara-gara kukunya panjang dan kotor. Mungkin mereka akan mengira bahwa kita berkepribadian jelek, alias tidak bisa merawat diri.
 
Apalagi perempuan, merawat kecantikan dari setiap jengkal bagian tubuh adalah hal penting. Karena merawat kecantikan adalah sama dengan merawat kesehatan juga. Tapi bagi kaum hawa khususnya harus berhati-hati dalam melakukan perawatan kecantikan karena bisa jadi yang tadinya berniat merawat kecantikan malah mengakibatkan hal buruk pada dirinya. Maka dalam merawat kecantikan harus dengan cara yang baik.
 
Sepertinya merawat kuku itu sepele, namun tetap dalam perawatannya harus hati-hati. Terutama bagi kalian yang memiliki kuku panjang. Oleh karena itu, kalian harus tahu bagaimana tips merawat kuku panjang secara alami dan baik? 

Berikut saya ulas beberapa tips merawat kuku panjang agar tetap bersih, cantik dan tidak mudah patah.

1.    Bersihkan dan rapihkan kuku panjang secara teratur
 
Memiliki kuku panjang itu boleh-boleh saja. Namun kalian tetap harus selalu membersihkannya dari berbagai macam kotoran setiap hari agar kuman dan telur cacing tidak bisa masuk ke dalam tubuh lewat kuku. Selain itu, merapihkan kuku juga penting agar penampilannya terlihat cantik. Kalian juga bisa mengikirnya agar terlihat lebih rapih.

2.    Berhati-hati agar terhindar dari kontak dengan benda keras
 
Jika kalian memiliki kuku panjang maka sebaiknya hindari kontak langsung dengan benda keras. Mengapa? karena hal tersebut bisa merusak kuku kalian bahkan bisa jadi patah. 

3.    Pakai lidah buaya untuk perawatan kuku kalian
 
Tidak perlu diragukan lagi bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat khusunya untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, tips merawat kuku panjang kalian yang satu ini bisa menggunakan lidah buaya. Karena zat aktif yang dikandungnya dapat mengkilapkan dan menyehatkan kuku panjang kalian. Caranya, pilihlah lidah buaya yang masih segar lalu kupas kulitnya dan ambil jelnya. Oleskan jel lidah buaya tersebut pada kuku satu persatu. Apabila sudah mengering cuci dengan air bersih. Agar hasilnya lebih maksimal lakukan tips merawat kuku panjang tersebut secara teratur.

4.    Gunakan air beras untuk perawatan kuku
 
Air beras, limbah yang satu ini ternyata bukan hanya bisa menghaluskan kulit saja. Akan tetapi juga dapat dijadikan bahan untuk memanjangkan kuku. Kalian juga bisa memanfaatkan air beras sebagai bahan alami untuk merawat kuku. Caranya sangat gampang yakni ambilah air cucian beras yang pertama, lalu rendamlah kuku kalian selama kurang lebih 10 menit. Untuk mendapatkan hasil yang bagus sebaiknya lakukan cara tersebut secara rutin yakni cukup 4 kali dalam seminggu.

5.    Gunakan hand spa untuk merawat kuku
 
Agar kuku terlihat lebih cantik, sebaiknya kalian juga melakukan hand spa. Melakukan hand spa dengan rutin merupakan cara merawat kuku panjang kalian agar terlihat lebih indah dan sehat. Selain itu, hand spa juga bisa membuat kuku kalian terlihat lebih mengkilap. Kalian pasti senang dong kalau kuku panjangnya terlihat cantik mengkilap? Melakukan hand spa satu kali dalam dua minggu saya rasa sudah cukup untuk mendapatkan kuku indah dan sehat.
 
Demikian tips merawat kuku panjang secara alami. Semoga tulisan ini bermanafaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Tips Merawat Kuku Panjang Secara Alami"

Post a Comment