Tips Tampil Cantik Luar Dalam Menurut Islam

foto:beritainfo.web.id
Bagi sebagian orang mungkin mengartikan tampil cantik itu identik menggunakan make up mewah dan super mahal. Tentu saja anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Untuk tampil cantik tak harus berbalut kosmetik dengan harga selangit. Sejatinya kecantikan itu akan terpencar dari dalam diri kita sendiri. So, bagaimana  pandangan Islam tentang kecantikan tersebut? Selain dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat alami dan halal seperti buah-buahan, sayuran, konsumsi lemon dan madu, konsumsi air putih dan lain-lain, ada hal lain yang perlu diperhatikan. Berikut tips tampil cantik luar dalam menurut Islam. 
1. Tampil cantik dengan air wudhu
Air wudhu adalah pembersih wajah paling murah. Para profesional kesehatan mengakui bahwa air wudhu dapat membersihkan sel-sel kulit. Orang yang selalu berwudhu minimal 5 kali sehari semalam dan mampu menjaga wudhu dengan sendirinya dapat membuat aura kecantikannya memancar keluar. 
2. Tampil cantik dengan murah senyum
Islam menganjurkan umatnya untuk murah senyum terhadap sesama karena senyum itu ibadah. Orang yang murah senyum wajahnya akan selalu berseri dan pasti disenangi orang-orang. Selain mendapatkan pahala, senyum juga akan membuat seseorang terlihat awet muda. 
3. Tampil cantik dengan berbusana syar’i
Tips tampil cantik luar dalam menurut Islam berikutnya adalah berbusana syar’i. Bagi kaum hawa berbusana secara syar’i merupakan pilihan yang baik. Selain anjuran agama dalam menutup aurat, berbusana syar’i juga dapat membuat penampilan Anda lebih sopan.
4. Tampil cantik dengan membersihkan hati dari iri dan dengki 
Sifat iri dan dengki pada seseorang dapat menyebakan ia terlihat kusut, kusam dan kadang-kadang akan terlihat lebih tua dari yang seharusnya. Oleh sebab itu, sifat-sifat tercela tersebut  sebaiknya jangan dipelihara dalam hati kita agar hati bersih dan tentram sehingga terpancar rona wajah berseri dan enak dipandang. 
5. Tampil cantik dengan shalat
Bagi umat Islam, shalat bukan hanya sekedar kewajiban melainkan kebutuhan. Dan tahukan Anda? ternyata dalam gerakan-gerakan shalat ada hikmah luar biasa. selain hati menjadi tenang, shalat juga bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan berseri. Nah ketika kita sujud secara otomatis darah akan mengalir ke seluruh wajah dan juga otak. Jadi selain sehat wajah juga akan terlihat lebih cantik.
Demikian tips tampil cantik luar dalam menurut Islam. Semoga menjadi inspirasi.







Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Tips Tampil Cantik Luar Dalam Menurut Islam"

Post a Comment