Wilujeng Sumping Selamat Datang

5 Jajanan Tradisional Untuk Cemilan Berbuka Puasa

carasunda.com- 5 Jajanan Tradisional Untuk Cemilan Berbuka Puasa
 
Umat Muslim selalu menanti kehadiran Bulan Ramadhan. Dari sisi tradisi masyarakat, banyak hal menarik yang mereka lakukan pada bulan ini. Salah satunya adalah berburu makanan atau minuman untuk santapan buka puasa. Selain kolak, aneka minuman es, gorengan, dan aneka dissert kekinian, jajanan tradisional untuk cemilan berbuka puasa pun banyak diburu.
 
Tak heran jika pada Bulan Ramadhan ini selalu hadir para penjual aneka makanan dan minuman untuk teman berbuka.  Di sepanjang jalan kita akan menemukan mereka yang menjual kudapan khas untuk berbuka puasa.
 
Nah bagi Anda yang bingung memilih jajanan tradisional untuk cemilan berbuka puasa, berikut 5 jajanan tradisional untuk cemilan berbuka puasa yang bisa Anda beli.
  • Kue Lapis
Jajanan tradisional ini umumnya berwarna hijau kombinasi putih. Kue lapis banyak kita temukan sebagai jajanan untuk berbuka puasa. Dengan tekstur yang kenyal, lembut, legit serta rasanya yang manis dan  beraroma wangi pandan cocok untuk dijadikan cemilan buka puasa.

  • Klepon
Klepon adalah jajanan tradisional berbentuk bulat dan dilapisi parutan kelapa serta rasanya manis gurih. Ketika digigit gula merah yang ada didalamnya akan lumer, emm.. maknyus! Klepon bisa terbuat dari berbagai bahan seperti kelepon umbi jalar. Namun secara umum klepon terbuat dari tepung ketan yang diberi aroma pandan, dan ketika digigit rasanya legit banget sehingga akan membuat Anda ketagihan.

  • Kue Lumpur
Kue basah berwarna kuning dan terdapat kismis dibagian tengahnya ini merupakan jajanan tradisional yang bisa Anda pilih untuk teman berbuka puasa.
Kue lumpur memiliki bentuk padat, terbuat dari kentang, tepung terigu, santan, dan telur. Jajanan tradisional dengan rasa manis ini bisa dijadikan pengganjal perut yang lapar. So cocok buat hidangan buka puasa.
 
  • Onde-onde
Siapa yang tak tahu onde-onde? Jajanan tradisional yang satu ini mudah kita temukan. Dari ukuran kecil, sedang hingga besar bisa kita temukan.
 
Onde-onde terbuat dari tepung ketan atau tepung terigu yang digoreng atau direbus. Bagian permukaannya dilumuri dengan biji wijen dan di dalamnya berisi kacang hijau.
 
  • Kue Gemblong
Kue berbahan dasar adonan tepung beras yang digoreng dan dilumuri gula jawa atau gula merah ini bisa menjadi alternatif Anda. Memiliki rasa yang manis dan berisi gula merah serta teksturnya yang tak terlalau keras membuat jajanan tradisional yang satu ini cocok untuk berbuka puasa.
 
Jadi, apakah Anda sudah punya pilihan?
 
Berbuka puasa dengan yang manis tak melulu dissert kekinian, jajanan tradisional pun cocok dijadikan teman berbuka puasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "5 Jajanan Tradisional Untuk Cemilan Berbuka Puasa"

Post a Comment