Panorama Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat

carasunda.com- Panorama Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat
 
Keindahan panorama waduk jatiluhur Purwakarta Jawa Barat membuat kita terkagum-kagum. Oleh pemerintah, waduk ini diberi nama waduk Ir. H. Juanda, akan tetapi Masyarakat sering menyebutnya (populernya) dengan sebutan waduk Jatiluhur. Dengan luas sekitar 8.300 ha, waduk ini terlihat seperti pantai dengan dikelilingi beberapa bukit yang indah. Selain sebagai obyek wisata unggulan di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Waduk ini sejatinya merupakan sumber Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), irigasi dan sumber air PDAM.
 
Waduk Jatiluhur sebagai destinasi wisata favorit di Purwakarta Jawa Barat selalu ramai oleh para pengunjung dari berbagai daerah. Panorama waduk jatiluhur Purwakarta Jawa Barat yang menyuguhkan eksotisme alam dengan fasilitas lengkap bagi para wisatawan membuat kita betah berlama-lama di tempat favorit yang satu ini.
 
Di sekitar waduk juga tersedia hotel, restoran, bungalow, meeting room, camping ground, play ground, waterboom/kolam renang, olah raga air dan sarana rekreasi, wahana mendayung, kapal pesiar, ski air, boating serta wahana lainnya.
 
Nah, cukup lengkap bukan fasilitas yang ditawarkan? Fasilitas lengkap tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Apalagi kalau waktu weekend atau liburan obyek wisata waduk Jatiluhur ini senantiasa ramai dikunjungi baik wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah Purwakarta.
 
Menikmati Keindahan Panorama Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat
 
Nah jika kita ingin menikmati keistimewaan panorama alam di kawasan waduk Jatiluhur, bisa berkeliling menggunakan perahu motor. Apalagi pada sore hari kita dapat menantikan moment sunset bersama keluarga atau pasangan. So, wisata kita akan semakin romantis dan berkesan mendalam. Selain itu, jika suka tantangan. dapat berkeliling waduk dengan mendayung kayak. Kayak merupakan sejenis perahu kecil yang hanya muat satu orang. Dengan hembusan angin yang cukup kencang di tengah waduk akan menambah sensasi tersendiri saat kita mendayung kayak tersebut. Pokoknya di jamin adrenalin kita akan semakin bergejolak.

Selesai memacu adrenalin, kita bisa mengisi perut yang mungkin kelaparan dengan berbagai kuliner yang dijajakan disekitar  Waduk Jatiluhur. Kita bisa menikmati kuliner khas sunda yang ditawarkan penjual di pinggir waduk. Rumah makan terapung juga ada di tengah waduk Jatilur dengan menjajakan aneka makanan. Sambil menikmati keindahan panorama waduk Jatiluhur Purwakarta yang terbentang luas, kita bisa mencoba gurihnya ikan bakar dan es kelapa muda. Salah satu yang menjajakan ikan bakar lezat adalah Saung Sari Kang Ade. Berdiri sejak tahun 1996. Ini merupakan rumah favorite para wisatawan yang berkunjung ke sini.
 
Jika ada yang berniat menghabiskan malam minggu di Waduk Jatiluhur tak petlu  khawatir masalah penginapan. Karena di sekitar waduk terdapat banyak penginapan, mulai dari hotel kelas standar, sampai suite room ada disini. Bungalow juga bisa kita pesan di sini, silahkan tinggal dipilih sesuaikan dengan budget,  pas dikantongnya yang mana.
 
Menikmati keindahan panorama waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat dengan eksotisme alamnya yang menakjubkan plus kuliner khas nan lezat bisa menjadi obat mujarab penghilang stress dan jenuh. Kita bisa meluangkan waktu weekend untuk berwisata ke waduk Jatiluhur Purwakarta bersama sahabat, teman, atau pasangan halal.
 
Demikian ulasan singkat kami tentang keindahan panorama waduk Jatilihur Purwakarta Jawa Jarat. Semoga menjadi referensi bagi Anda yang hendak berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Panorama Waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat"

Post a Comment