5 Tempat Wisata Bogor Terbaru Yang Instagramable

carasunda.com- 5 Tempat Wisata Bogor Terbaru Yang Instagramable 

Berbicara tempat wisata di Bogor, maka tak bisa lepas dari Puncak dan Sentul City yang menjadi primadona para traveler yang datang ke kota hujan ini. Namun tak hanya itu, masih banyak tempat wisata Bogor yang menarik. 

Inilah tempat wisata Bogor terbaru yang instagramble dengan konsep kekinian. Dari mulai wisata alam, air terjun, water park, wahana liburan keluarga, hingga tempat romantis semua bisa dikunjungi di Bogor.

Dengan segudang fasilitas dan akomodasi yang lengkap, kultur alam yang indah, serta udaranya yang sejuk segar, wisata Bogor menjadi destinasi yang menjanjikan di kawasan Jawa Barat, selain Wisata Bandung. 

Dan baru-baru ini, beberapa tempat wisata di Bogor menjadi bahan pembicaraan dilini masa sosial media instagram. 

Berikut ini  5 tempat wisata Bogor terbaru yang instagramable versi cara sunda.com, dan mungkin beberapa diantaranya akan jadi destinasi wisata Anda. 

1. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat wisata Bogor yang satu ini menyuguhkan sensasi berendam air panas yang luar biasa. Konon airnya mengandung belerang dan garam alami yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Tersedia kolam rendam privat yang bisa digunakan oleh satu keluarga dengan kisaran tarif 100.000/jam. Ada juga berbagai macam terapi seperti terapi lintah, terapi ikan dan terapi bekam. 

Selain itu, Pemandian Air Panas Tirta Sanita  juga menyediakan arena permainan anak, becak mini, perahu, dan outbond. 

Alamat : Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat 16330

Tarif masuk : Rp 10.000
Berendam di kolamnya :  Rp 10.000
Parkir Roda 2 Rp 5. 000 dan mobil Rp 10.000

2. Warso Farm (Kebun Durian Warso)

Ini tempat wisata Bogor yang pas banget buat para  traveler pecinta durian. Di Warso Farm Anda akan melihat keindahan pohon-pohon durian yang rimbun dan ditaman sejajar dengan buah yang bergelantungan jika sedang musim durian. Untuk liburan di sini pas banget tuh, soalnya musim durian itu rata-rata ya akhir tahun. 

Tentu saja para wisatawan yang datang ke sini bisa mencicipi buah durian, atau membawanya pulang sebagai buah tangan. Jadi selain talas dan asinan, durian juga bisa jadi alternatif oleh-oleh khas Bogor. Selain durian, Anda juga bisa mencicipi buah naga yang baru dipetik. Soal harga memang relatif mahal akan tetapi sebandinglah dengan kepuasan yang didapat. 

Jika Anda tidal mau makan duriannya maka di sana juga ada cemilan dengan rasa durian seperti serabi durian, es durian, jagung rebus durian dan lain-lain.

Harga durian bervariasi antara Rp 55.000 s/d Rp 90.000/Kg
Alamat : Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740

3. Rumah Pohon Curug Ciherang

Satu lagi tempat wisata baru Bogor yang dapat Anda kunjungi, yaitu Curug Ciherang lengkap dengan rumah pohon dan jembatan kayu gantungnya  

Ya memang belakangan ini rumah pohon plus jembatan gantungnya di lokasi Curug Ciherang menjadi favorit para wisatawan saat akhir pekan. 

Dari ketinggian sekitar 900 mdpl para pengunjung akan melihat indahnya pemandangan alam yang dapat memanjakan mata. 

Jembatan kayu gantung rumah pohon menjadi spot pavorit para wisatawan untuk berfoto dengan latar yang sangat menarik. 

Nah jika Anda sudah merasa puas berfoto-foto ria di rumah pohon, saatnya menuju curug. Pemandangan curug dengan ketinggian sekitar 30 meter akan membuat Anda takjub akan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun Anda harus berhati-hati ketika akan mengambil space foto dekat dengan curuk, karena bebatuannya lumayan licin. Anda juga bisa bermain air di kolam kecil yang ada di bawah curug.  

Alamat : Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor
Tiket masuk sekitar Rp 15.000
Mengunjungi rumah pohon Rp 2.000
Parkir Motor Rp 5.000
Parkir Mobil Rp 25.000

4. Jungleland Adventure Theme Park 

Berada di kawasan Sentul City dengan luas 35 ha, Jungleland Adventure Theme Park menjadi taman hiburan keluarga dengan berbagai wahana. Tak kurang dari 36 wahana seru di sana bisa dinikmati seluruh keluarga, dan tentu saja akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

Diantara wahana yang ada di sana adalah Air Race, Hydrolift, Boat Blaster, Disc’O dsb. Selain itu, udara  yang segar menjadikan kita tak khawatir akan polusi.

Alamat : Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Tiket normal : 
Weekdays (Sen-Jum) Rp 165.000
Weekend (Sab-Min, Libur Nasional) Rp. 220.000
High Season Rp. 250.000

Tiket bersifat terusan dan langsung dapat main semua wahana kecuali Wahana Water Wars, Kuda Poni, Green Screen & Midway Games.

Anak dengan tinggi badan di bawah 90 cm belum dikenakan biaya tiket (gratis), jika tinggi badan sudah melebihi 90 cm maka sudah dikenakan biaya tiket regular.


5. Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor

Tempat wisata Bogor terbaru yang instagramable versi cara sunda.com yang terakhir adalah Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor. Ya, ini menjadi tempat wisata keluarga dengan spot-spot  foto yang menarik. 

Fasilitas untuk bermain di kolam pun cukup komplit, seperti perahu kayuh, perahu donat dan perahu bebek. Anda tak perlu khawatir akan tabrakaan ketika bermain permainan-permaian tersebut karena ukuran kolamnya pun besar. Untuk harga sewanya sekitar 15-20 ribu.

Selain itu masih banyak fasilitas lainnya seperti gazebo, pondok bambu, aneka makanan, dan flying fox yang berada di sebelah barat air terjun. Dari tempat Flying Fox tadi para pengunjung bisa menikmati pemandangan curug lebih jelas.

Alamat : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Tiket Normal :
Weekdays (Sen-Jum) Rp 25.000
Weekend (Sab-Min, Libur Nasional) Rp. 30.000
High Season Rp. 50.000

Demikian ulasan 5 tempat wisata Bogor terbaru yang instagramable versi cara sunda.com. 
And happy holidays 

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Bogor Terbaru Yang Instagramable"

Post a Comment