Apa Keuntungan Pakai Printer Infus? Ini Manfaatnya

carasunda.com- Apa Keuntungan Pakai Printer Infus? Ini Manfaatnya

Tentu saja kita sudah pada tahu bahwa printer adalah salah satu perangkat komputer yang berfungsi untuk mencetak dokumen. Dewasa ini, banyak sekali jenis dan bentuk printer dari berbagai merek yang bisa kita pilih. Salah satu yang populer ialah printer dengan sistem infus. Saya yakin kamu tahu bagaimana printer infus tersebut. So, saya tidak perlu menjelaskan lebih detail lagi disini. Akan tetapi, apa sih manfaat atau keuntungan pakai printer infus?

Saat ini, tak hanya di kantor-kantor atau tempat-tempat jasa percetakan saja, printer infus juga banyak dipakai di rumah-rumah secara persoanal. Hal tersebut tidak lepas dari beberapa faktor manfaat atau keuntungan yang bisa didapat oleh para user dari penggunaan printer infus tersebut. 

Nah saya akan sedikit mengulas tentang manfaat atau keuntungan pakai printer infus.

Jika dibandingkan dengan sistem suntik, printer infus lebih hemat biaya. Printer dengan sistem infus memungkinkan kita menggunakan tinta dalam tabung dengan isi sekitar 100 ml. Sedangkan dalam printer suntik cartridge hanya berisi sekitar 10 ml tinta maka jika digunakan setiap hari akan cepat habis. 

Lebih mudah saat pengisian ulang tinta karena wadah atau tabung tinta terletak dibagian luar printer. Sehingga kita tidak akan ribet membongkar cartridge, cukup isikan tinta pada tabung tinta tersebut. Selain itu, kita tida akan blepotan ketika mengisi tinta
Kita juga dapat dengan mudah mengetahui apabila tinta dalam tabung habis karena tabung tinta ini transparan.

Dengan kapasitas tinta dalam tabung yang cukup banyak secara otomatis kita tidak akan terlalu khawatir kehabisan tinta ketika mencetak dokumen dalam jumlah yang besar. Kalaun pun habis bisa diisi ulang dengan mudah kan? Maka printer infus ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki frekuansi cetak banyak karena Anda tidak perlu repot sering mengisi tinta cartridge.

Tinta printer infus lebih hemat, karena umumnya ketika kita mengisi tinta pada cartridge printer suntik maka kemungkinan akan terjadi tumpah. Dengan sistem infus kecil kemungkinan untuk tumpah saat pengisian. 

Dan keuntungan pakai printer infus terakhir adalah dapat menghemat cartridge artinya cartridge printer infus akan lebih awet karena jarang dibongkar pasang sehingga minim kemungkinan cepat rusak, kecuali produk gagal.

Demikian ulasan kecil saya tentang manfaat atau keuntungan pakai printer infus. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Apa Keuntungan Pakai Printer Infus? Ini Manfaatnya"

Post a Comment