Begini Cara Mudah Menghilangkan Udara Pada Selang Infus Printer

carasunda.com- Begini Cara Mudah Menghilangkan Udara Pada Selang Infus Printer

Ternyata masuk angin itu tidak hanya pada manusia saja lho, selang infus pada printer pun bisa terkena penyakit masuk angina, hehehe. Jika itu terjadi bisa menyebakan  beberapa masalah seperti supply aliran tinta dari tabung infus ke cartridge tidak lancar bahkan terhenti. Kamu bisa mendeteksi secara mudah jika printer infus masuk angin. Tanda-tandanya yaitu adanya rongga udara di selang infus printer. Karena jika dalam kondisi normal selang infus tersebut akan terisi penuh oleh tinta. Nah jika melihat tanda-tanda selang infus printer kamu masuk angina, maka jangan dibiarkan masalah tersebut berlarut-larut karena bisa saja akan menyebabkan kerusakan pada Head Printer. So, bagaimana cara mudah menghilangkan udara di selang infus printer?

Untuk mengatasinya kamu harus deteksi dulu apa penyebabnya. Karena Cara mudah menghilangkan udara di selang infus printer tergantung pada penyebabnya artinya tidak hanya satu cara saja. Dan berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan dalam hal cara mudah menghilangkan udara di selang infus printer berdasarkan penyebabnya :

Pertama, kamu cek bagian infus printer satu persatu dan jika ada kerusakan perbaiki. Jika selang infus rusak atau bocor perbaiki atau di tambal. Namun jika tidak dapat di perbaiki/di tambal maka harus diganti dengan yang baru. 

                    Keuntungan Printer Infus

Kemudian cek juga L-knee dengan menggunkan suntikan yang disambung dengan selang, jika bocor ganti dengan yang masih normal. Lepaskan karet nepple dari cartridge dan cek apakah masih bagus? Jika sudah sobek atau cacat harus diganti. Periksa juga cartridge printernya, jika ada bagian yang pecah perbaiki atau lem sehingga udara tidak bisa masuk. 

Kedua, apabila hal-hal tersebut di atas sudah kamu periksa dan tidak ada masalah apapun, maka cara mudah menghilangkan udara di selang infus printer bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut :  
1. Lakukan cleaning
Lakukan deep cleaning secara berulang-ulang pada printer sampai rongga udara pada selang infus tidak ada. 

2. Gunakan suntikan yang sudah disambung selang.
Cara ini bisa dilakukan jika L-knee tidak di lem pada cartridge. Caranya lepaskan L-knee dari cartridge lalu sambungkan dengan selang yang suadah terpasang pada sebuah suntikan kemudian kamu sedot hingga bagian rongga udara pada selang infus hilang.

3. Gunakan  toolkit penyedot cartridge
Caranya pasanglah toolkit penyedot cartridge lalu sedot menggunakan suntikan hingga rongga udara pada selang infus hilang. 

Semoga cara mudah menghilangkan udara di selang infus printer di atas dapat mengatasi masalah selang infus masuk angin dan semoga ulasan kecil ini bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Begini Cara Mudah Menghilangkan Udara Pada Selang Infus Printer"

Post a Comment