5 Restoran Sunda Di Bandung Paling Enak

carasunda.com-5 Restoran Sunda Di Bandung Paling Enak
Bandung adalah pusatnya aneka kuliner khas Sunda. Berbicara restoran sunda di Bandung, sepertinya tidak akan ada habisnya. Beragam menu khas Sunda di restoran-restoran ini disajikan setiap hari dan siap dinikmati setiap pengunjung.

Nah jika anda jalan-jalan ke Bandung bisa mencoba menu-menu restoran sunda di Bandung paling enak berikut ini. 

1.    Nasi Bancakan
 
Restoran sunda di Bandung ini ada di jalan Trunojoyo no 62. Nasi Bancakan selalu ramai oleh pengunjung, apalagi kalau weekend, restoran ini penuh sesak. Bukan warga kota Bandung saja, melainkan para wisatawan dari luar Bandung selalu berkunjung ke restoran ini. Nasi Bancakan menawarkan sensasi makan dengan suasana tempo dulu. Tentu saja, masakan khas sunda menjadi menu utamanya, diantaranya nasi liwet dengan pepes peda plus pete bakar. Hmmm edun pisan pokona mah!  

2.    Warung Nasi Ampera
 
Restoran sunda di Bandung yang ini banyak membuka cabang di berbagai tempat. Warung Nasi Ampera mudah untuk di temukan. Restoran ini populer dengan berbagai menu makanan dan minuman khas sunda, seperti  ayam bakar dan ikan bakar, aneka pepes, hingga sayur lodeh dan beragam tumisan. Makanya tak heran kalau Warung Nasi Ampera selalu jadi buruan para penikmat kuliner khas sunda.

3.    Raja Rasa
 
Anda tentu pernah mendengar restoran sunda di Bandung ini? Raja rasa, berlokasi di jalan Setra Ria Bandung. Walaupun konsepnya restoran sunda, namun Raja Rasa tidak hanya menawarkan menu khas Sunda saja, melainkan juga aneka seafood. Dengan desain eksterior dan interior yang indah membuat suasana tenang dan asri, sehingga pengunjung merasa sangat nyaman. Aneka menu di sajikan Raja Rasa dan siap menggoyang lidah para pengunjungnya. Ada gurame bakar, kangkung hotplate, jimbaran udang saos, kerang hijau pedas, keraton krapu saus kecap, sup kepiting, cumi goreng dll.

4.    Alas Daun
 
Ada lagi restoran Sunda di Bandung yang menyuguhkan sensasi makan unik, Alas Daun. Restoran ini berlokasi di Jalan Citarum No 34, Cihapit Bandung Wetan. Di sini Anda tidak hanya akan menemukan piring sebagai alas makan, melainkan juga dapat menggunakan daun pisang. Bagi orang Desa/kampung mungkin biasa, tapi bagi orang yang datang dari kota atau bule, ini luar biasa. Beragam menu bercita rasa tradisional Sunda di sajikan di restoran Alas Daun. Ada ayam bumbu hejo, bandeng pepes, pepes tahu, orak-arik bunga pepaya, dan beberapa pilihan sambel. Ada sambel goreng kentang, sambel halilitar dan sambel dadakan. 

5.    Sindang Reret
 
Sindang Reret merupakan salah satu restoran sunda di Bandung populer dikalangan kuliner lover. Restoran ini memiliki banyak cabang, ada yang berlokasi di jalan Surapati No 53 Bandung, di jalan Raya Ciwidey Bandung selatan dan di kawasan wisata Lembang. Selain menyajikan aneka kuliner lezat khas sunda, Sindang Reret juga menyuguhkan tempat peristirahatan bagi wisatawan yang ingin bermalam, ada villa dan cottage.

Demikian ulasan carasunda.com tentang 5 Restoran sunda di Bandung yang menawarkan beragam kuliner lezat khas sunda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "5 Restoran Sunda Di Bandung Paling Enak"

Post a Comment