Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Mudah dan Cepat

carasunda.com- Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Mudah dan Cepat
viva.co.id
Memiliki postur tubuh yang proporsional dengan berat badan ideal merupakan impian setiap orang baik wanita maupun laki-laki. Kali ini kita akan kupas tuntas bagaimana tips sehat menurunkan berat badan secara alami, mudah dan cepat.
Tips sehat menurunkan berat badan secara alami ini penting untuk diketahui, kenapa? Karena pada zaman modern sekarang ini, kecenderungan seseorang menjadi gemuk amat besar. Hal demikian tentu tak bisa lepas dari pola hidup tidak sehat yang dijalani, dengan tuntutan zaman yang serba instan dan cepat. Berbagai makanan cepat saji semakin populer dan menjadi pilihan favorite kebanyakan orang. Padahal kita tahu makanan tersebut merupakan faktor penyebab berat badan merangkak naik.
Bukan itu doang sih, kesibukan menyebabkan juga kurangnya waktu untuk berolah raga, stres, gelisah, dan kurang tidur merupakan faktor-faktor yang bisa menyebabkan berat badan berlebih.
Tips sehat menurunkan berat badan
Terlepas dari semua itu, untuk memiliki berat badan yang ideal, tubuh yang indah dan proporsional serta sehat sebenarnya mudah. Kunci keberhasilannya terletak pada motivasi masing-masing individu untuk merubah dan konsisten menerapkan pola hidup sehat. Ada banyak tips sehat menurunkan berat badan, mulai dari yang ringan-ringan sampai yang berat-berat, mulai dari yang berdampak luar biasa sampai yang berdampak biasa-biasa saja. Dikutif dari berbagai sumber, berikut tips sehat menurunkan berat badan yang bisa kamu coba jalankan.
  •       Minum air putih sebelum makan
Dengan mengawali minum air putih sebelum makan akan membantu mengurangi porsi makan karena perut lebih dulu akan terasa kenyang. Selain itu, banyak meminum air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Bagaimana mudah bukan tips sehat menurunkan berat badan ini?
  •       Tidak meninggalkan sarapan
Sebagian besar orang salah memahami tentang program penurunan berat badan. Mereka yang ingin memiliki berat badan ideal cenderung meninggalkan sarapan. Padahal itu adalah kesalahan yang akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Jika kamu tidak sarapan maka metabolisme akan lambat sehingga aka merusak program penurunan berat badan kamu. Oleh karena itu tetap sarapan dengan makanan yang kaya serat, bervitamin, bergizi dan kaya akan protein seperti putih telur, sayuran dan susu.
  •      Makan makanan yang kaya serat dan protein
Sangat dianjurkan mengonsumsi makanan yang kaya serat setiap hari terutama pada siang dan malam hari. Makanan berserat tinggi bisa kamu dapatkan dari sayuran dan buah-buahan. Seperti brokoli, lobak, kembang kol, kubis merah, labu, bayam, buah pir, buah pisang, pepaya dan jambu biji. Bagaimana dengan tips sehat menurunkan berat badan yang ini?
  •       Ganti asupan karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks
Karbohidrat, sumber energi dan gula, namun jenis karbohidrat sederhana sulit diserap tubuh sehingga cenderung akan ditimbun dalam bentuk lemak. Sumber berkarbohidrat sederhana biasanya berupa nasi putih, mie, pasta, dan lain-lain.
Ketika kamu ingin menurunkan berat badan maka ganti asupan kabohidrat sederhana dengan makanan berkabohidrat kompleks seperti beras merah, gandum, sereal, oat meal, dan berbagai jenis kacang-kacangan. Bagaimana bisa?
  •      Olah raga secara rutin dan teratur
pixabay.com
Program tips sehat menurunkan berat badan harus ditunjang dengan olah raga rutin dan teratur agar lebih epektif. Penelitian telah membuktikan bahwa olahraga dapat memangkas lemak berlebih dalam tubuh. Kamu bisa memulai dengan memilih olah raga favoritmu seperti bersepeda, joging, senam aerobik dll. Tidak hanya itu, ternyata olah raga secara rutin dan teratur juga bisa meningkatkan libido ngga percaya simak penjelasannya di sini!
Beberapa hal berikut harus dihindari ketika sedang menjalankan program tips sehat menurunkan berat badan yaitu :
  • Makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat
  • Porsi makan yang berlebihan
  • Makan makanan yang digoreng atau ditumis dengan minyak  
  • Stres
  •  Kurang tidur atau begadang
  •  Telat makan
Demikian tips sehat menurunkan berat badan secara alami, mudah dan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Tips Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Mudah dan Cepat"

Post a Comment