Cara Cepat Gemuk Tanpa Obat

carasunda.com- Cara Cepat Gemuk Tanpa Obat

Apakah Anda tahu bagaimana cara cepat gemuk tanpa obat? Hanya dalam beberapa minggu saja tubuh Anda bisa gemuk.
 
goriau.com
Beberapa faktor bisa mempengaruhi berat badan seseorang diantaranya, pola makan, sistem metabolisme tubuh, olah raga yang dilakukan, hingga faktor keturunan serta kondisi psikologis, semua hal tersebut harus bersinergi untuk membuat tubuh menjadi lebih gemuk.
 
Perlu Anda ketahui, bahwa setiap orang memiliki karakter tubuh masing-masing. Ada orang yang makannya sedikit sudah bisa gemuk tetapi ada juga yang makannya banyak tetap sulit untuk gemuk.
 
Dilansir makasar.tribunnews.com dari laman situs konsultasi kesehatan Doktercantik.com, berikut cara cepat gemuk tanpa obat :

  • Minum Susu
Selain menyehatkan tubuh, susu juga dapat membantu menggemukkan badan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis susu dapat menggemukkan badan. Pilihlah susu full cream. Karena dibandingkan susu tinggi kalsium atau susu jenis lainnya, susu ini jauh lebih efektif untuk menggemukan badan.
 
Supaya lebih efektif sebaiknya minumlah susu sebanyak dua kali sehari yaitu setelah bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

  • Mengunyah Makanan
Semua makanan yang masuk tubuh harus dikunyah secara lembut. Hal tersebut dapat membantu mempermudah kinerja lambung. Terutama jenis makanan yang susah dicerna seperti daging.

  • Makan Secara Teratur
Cara cepat gemuk tanpa obat juga harus ditunjang dengan pola makan teratur. Nah jika selama ini pola makan Anda tidak tertur, mulailah makan teratur dari saat ini minimal tiga kali sehari.
 
Jangan melewatkan sarapan di pagi hari. Sarapan sangat penting untuk memberikan energi untuk beraktivitas. Selain itu, makan siang sebaiknya juga jangan sampai terlambat dan demikian juga makan malam.
 
Selain itu, Anda juga dapat menyelingi waktu makan tersebut dengan makan cemilan. Pilihlah cemilan-cemilan yang sehat seperti buah-buahan maupun biji-bijian.

  • Makanan Sesuai Aktivitas
Tidak boleh mengkonsumsi makanan sembarangan. Pilihlah jeis makanan yang sesuai dengan aktivitas Anda.
 
Jika dalam kegiatan sehari-hari Anda banyak melakukan aktivitas, maka konsumsilah makanan yang banyak mengandung lemak atau karbohidrat seperti nasi, kentang, alpukat, roti, dan sebagainya.
 
Jika kelebihan makanan, maka lemak dan karbohidrat akan ditimbun sehingga akhirnya dapat menaikkan berat badan. Karbohidrat dan lemak berbeda dengan protein karena protein tidak akan ditimbun oleh tubuh.

  • Istirahat
Jangan dibiasakan waktu istirahat Anda dipakai untuk begadang, karena tubuh kita memerlukan waktu istirahat yang cukup, minimal 8 jam untuk beristirahat.
 
Selain itu, jika bisa usahakan untuk tidur siang. Tidur yang cukup, maka tubuh Anda pun menjadi sehat dan penyerapan makanan dapat berlangsung secara optimal.

  • Kurangi Merokok
Apakah Anda perokok? Jika selama ini Anda merokok, sebaiknya dikurangi dan lebih bagus lagi kalau berhenti. Selain membuat tubuh menjadi tidak sehat, rokok juga dapat menghambat kenaikan berat badan sehingga Anda sulit gemuk.

  • Konsumsi Putih Telur
Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Untuk membantu cara cepat gemuk tanpa obat. Anda bisa mulai mengkonsumsi putih telur secara teratur setiap hari.
 
  • Olah Raga 
Selama ini olahraga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Namun, olahraga ternyata sebagai salah satu cara cepat gemuk tanpa obat. Olah raga secara rutin dan teratur  dapat membantu menaikkan berat badan dan menggemukkan badan.

  • Periksa Kesehatan
Jika dulu Anda sudah pernah gemuk dan sekarang kurus, Anda dapat mencoba cek kesehatan Anda. Jika Anda tidak mengalami gangguan kesehatan atau penyakit, maka cara cepat gemuk tanpa obat di atas dapat membantu Anda menggemukan badan dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Cara Cepat Gemuk Tanpa Obat"

Post a Comment