Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

carasunda.com- Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut
pixabay.com
Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan, tak terkecuali bagi rambut. Manfaat lidah buaya untuk rambut sudah populer keampuhannya. Kandungan nutrisi dalam lidah buaya seperti protein, mineral, asam amino, dan multi vitamin sangat baik untuk kesehatan rambut. Kandungan vitamin A, C dan E dalam lidah  buaya sangat baik bagi perawatan rambut yang rusak. Oleh karena itu lidah buaya bisa menjadi solusi dalam mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala yang kita alami.
Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut:
1.    Mencegah Rambut Rontok
Dari sekian banyak manfaat lidah buaya untuk rambut, salah satunya adalah dapat mencegah rambut rontok serta merangsang pertumbuhan rambut. Gel lidah buaya yang mengandung berbagai enzim dapat berfungsi sebagai stimulator bagi pertumbuhan rambut.
2.    Sebagai Kondisioner Alami
Sifat pelembab pada lidah buaya dapat berfungsi sebagai kondisioner alami rambut. Lidah buaya dapat bekerja secara epektif dalam mengatasi masalah rambut kering rusak dan susah diatur.
3.    Solusi Rambut Berminyak
Manfaat lidah buaya untuk rambut berikut ini sebagai solusi rambut berminyak. Gel lidah buaya bermanfaat sebagai astringent alami untuk menghilangkan minyak berlebih pada rambut.
4.    Mengendalikan Ketombe
Salah satu masalah kulit kepala yang umum dialami hampir sebagian besar orang adalah ketombe. Agar rambut bebas dari ketombe, Anda dapat menggunakan jel lidah buaya pada kulit kepala sebelum keramas. Biarkan jel tersebut kurang lebih 30 menit agar meresap di kulit kepala. Dengan perawatan rutin maka secara perlahan ketombe akan kabur dari kulit kepala Anda.
5.    Solusi Seborrhea Kulit Kepala
Selain mengatasi ketombe, manfaat lidah buaya untuk rambut juga sebagai solusi ampuh menghilangkan seborrhea pada kulit kepala. Seborrhea merupakan kondisi dimana kulit kepala mengalami sekresi sebum (minyak bercampur kotoran) berlebihan. Hal tersebut jika dibiarkan dapat menyebabkan kerak pada kulit kepala sehingga menimbulkan kerusakan folikel rambut. Jika Anda mengalami hal tersebut segera atasi dengan jel lidah buaya agar tidak bertambah parah.
Demikian beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut. Namun jika Anda memiliki masalah rambut cukup parah sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut"

Post a Comment