Cara Mengatasi Komedo Secara Alami Dan Cepat Dengan Sayur Dan Buah

carasunda.com-Cara Mengatasi Komedo Secara Alami Dan Cepat Dengan Sayur Dan Buah

Anda punya masalah dengan komedo yang membandel dan kerap timbul kembali walau sudah diatasi? Jangan risau dan tidak perlu ke dokter, kini banyak cara mengatasi komedo secara alami dan cepat.  

Yang peru Anda lakukan adalah meluangkan waktu sejenak untuk membaca uraian kami berikut tentang cara mengatasi komedo secara alami dan cepat dengan sayur dan buah. Hati-hati  cara mengatasi komedo dengan menggunakan bahan yang tidak alami. Maksud hati ingin menghilangkan komedo yang di dapat malah  masalah baru.

Untuk mengatasi komedo ada baiknya Anda mengetahui dahulu sebab-sebab timbulnya komedo pada hidung atau wajah. Sehingga dengan mengetahui hal tersebut Anda akan dapat memilih cara mengatasi komedo yang paling tepat dan cepat. Ada baiknya Anda pilih cara mengatasi komedo secara alami dan cepat karena akan terhindar dari efek samping yang akan merugikan diri Anda sendiri dan komedo anda akan cepat teratasi.

Sebab-sebab tumbuhnya komedo
  • Dalam pandangan pakar kesehatan kulit, komedo kerap kali timbul karena ada sel-sel kulit mati yang sudah tidak berfungsi lagi. Di samaping itu komedo bisa tumbuh karena kelebihan kelenjar minyak pada kulit.
  • Penyeban lainnya adalah kotoran yang menempel di wajah dan belum sempat dibersihkan, mungkin karena sibuk, lupa, malas atau lalai. Hal tersebut akan menyebabkan komedo bermunculan pada wajah Anda terutama pada bagian hidung.
  • Komedo juga sering tumbuh pada wajah yang memiliki kulit berminyak. Baik laki-laki atau perempuan sama saja.

Nah itulah beberapa penyebab tumbuhnya komedo pada kulit wajah Anda. Sekarang kita akan bahas bagaimana cara mengatasi komedo secara alami dan cepat tentunya dengan bahan-bahan yang alami. Insya Allah komedo Anda akan cepat hilang dan tidak akan kembali lagi.

Cara mengatasi komedo secara alami dan cepat
  • Masker Daun Kemangi

Caranya ambil daun kemangi yang masih segar lalu cuci sampai bersih dan setelah itu tumbuk sampai halus. Jika dirasa sudah cukup halus oleskan pada wajah yang berkomedo. Lalu bersihkan wajah dengan air jika dirasa sudah cukup atau sudah agak kering.
  • Basuh wajah dengan Jeruk lemon

Ambilah beberapa buah jeruk lemon lalu peras. Gunakan air perasan tersebut untuk membasuh muka Anda. Insya Allah dengan kadar asam yang terdapat pada jerul lemon akan dapat mengatasi komedo yang disebabkan oleh wajah berminyak.
  • Masker Lobak

Lobak merupakan sayuran yang memiliki banyak khasiat, diantarnya adalah dapat mengatasi komedo yang membandel. Caranya tumbuk lobak sampai halus kemudian campur dengan air, awas jangan terlalau encer, lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Lakukan satu kali dalam seminggu dengan durasi kurang lebih 30 menit. Jangan lupa lakukan pencucian muka sampai bersih setelah pakai masker. Ulangi beberapa hari kemudian agar hasilnya lebih cepat.
  • Masker Tomat

Kita tahu manfaat dan kandungan vitamin dalam tomat. Selain mengandung vitamin C yang sangat banyak,  tomat juga mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel  kulit mati yang menutupi pori-pori penyebab kelenjar minyak berlebih.  
Cara mengatasi komedo dengan tomat adalah haluskan tomat dengan diblender kemudian tambahkan minyak jaitun secukupnya dan oleskan kepada wajah yang berkomedo. Jika masker sudah mengering basuhlah wajah dengan air bersih sampai betul-betul bersih. 

Itulah beberapa cara mengatasi komedo secara alami dan cepat dengan sayur dan buah. Anda bisa memilih salah satu cara di atas. Setelah komedo Anda hilang usahakan Anda menjaga agar komedo tidak balik lagi . Mencegah munculnya komedo sangat mudah asalkan Anda mau. 

Cara mencegah munculnya kembali komedo adalah dengan gaya hidup sehat, diantaranya minumlah selalu air putih, makan sayur atau lalaban dan buah secara rutin dan konsisten,  usahakan sayuran yang masih mentah dan alami. Hindari makan makanan yang berminyak. Dan lakukan pembersihan wajah setelah beraktivitas di luar atau sebelum Anda tidur dengan pembersih wajah yang alami.

Demikian tips cara mengatasi komedo secara alami dan cepat dengan sayur dan buah. Semoga artikel ini menjadi solusi bagi Anda yang sedang mencari cara mengatasi komedo secara alami dan cepat tanpa menimbulkan efek samping.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Komedo Secara Alami Dan Cepat Dengan Sayur Dan Buah"

Post a Comment