Tips Cantik Tanpa Make Up

foto ilustrasi
Kerap kali para kaum hawa mengartikan kata cantik dengan berbalut make up yang mahal dan tebal. Anggapan tersebut tentu saja tidak seluruhnya benar. Tampil cantik tak identik dengan kosmetik yang harganya selangit. Kecantikan hakiki sebenarnya akan terpencar dari dalam diri. Lalu bagaiman  agar aura kencantikan tetap terpancar walaupun tidak memakai make up? Nah agar tampil cantik naturan, berikut tips cantik tanpa make up.
1. Minum air putih secara teratur
Mengonsumsi air putih sesuai anjuran bisa meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh akan terhidrasi dengan baik dan kulit akan tampak lebih cerah. Kandungan mineral dalam air putih berfungsi sebagai perbersih kulit, usus dan organ-organ tubuh lainnya. 
2. Makan makanan sehat
Tips cantik tanpa make up berikutnya ialah makan makanan sehat. Mengkonsumsi makan sehat setiap hari merupakan langkah baik dalam menjaga tubuh agar tetap fit. Jadikan makanan alami yang mengandung serat, berbagai vitamin dan protein sebagai menu harian Anda jika ingin mendapatkan kulit mulus, bersih dan cantik natural. Seperti sayuran, buah-buahan, susu, dan ikan serta makanan yang mengandung vitamin E. 
3. Rutin minum air lemon dan madu
Mengkonsumsi air lemon hangat dicampur satu sendok makan madu murni setiap hari bisa menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda. kebiasaan tersebut dapat membuang berbagai racun yang ada dalam tubuh sehingga akan menunjang terhadap kualitas kulit.   Tips cantik tanpa make up ini bisa Anda lakukan rutin setiap pagi atau malam sebelum tidur agar hasilnya maksimal. 
4. Mencuci wajah secara teratur
Mencuci wajah secara teratur setiap sore/malam hari bisa menjaga kelembaban dan kesehatan kulit wajah Anda. Pakailah pelembab alami misalkan lidah buaya atau kunyit agar terhindar dari kulit wajah kering dan kusam. Sebaiknya Anda hindari penggunaan pelembab kimia berlebihan sebab bisa mengakibatkan kulit kering bahkan rusak. 
5. Scrubbing
Scrubbing bermanfaat untuk mengikis sel-sel kulit mati. Sebaiknya gunakan scrub alami seperti campuran teh hijau dan bubuk gandum. Lakukan secara teratur agar kulit Anda selalu segar dan sehat. 
6. Tidur yang cukup
Tips cantik tanpa make up yang terakhir adalah tidur yang cukup. Hal ini berfungsi untuk mencegah kulit keriput.  Selain itu, cukup istirahat juga bermanfaat untuk menangkal stress dan mengembalikan kondisi tubuh setelah beraktivitas sepanjang hari. Dengan tidur yang cukup maka produksi kolagen akan meningkat yang berfungsi untuk kesehatan kulit.
Itulah rangkuman tips cantik tanpa make up. Semoga bermanfaat bagi Anda yang mengidamkan penampilan cantik natural.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Tips Cantik Tanpa Make Up"

Post a Comment