Mie Ayam 2000 Di Sragen Sedang Viral Di Facebook, Bagaimana Rasanya?

carasunda.com- Mie Ayam 2000 Di Sragen Sedang Viral Di Facebook, Bagaimana Rasanya?

foto : tribunjateng.com
Mie ayam 2000 di Sragen sedang viral di media sosial, facebook khususnya. Keberadaan warung mie ayam dengan harga 2000 seporsi ini menjadi perbincangan hangat di jagat maya. 

Bagai mana bisa, di jaman sekarang masih ada mie ayam Rp 2000 seporsi? 

Nominal uang 2000 untuk ukuran jaman now mungkin hanya cukup untuk beli jajanan anak-anak dan tidak mengenyangkan.

Akan tetapi heran tapi nyata mie ayam 2000 di Sragen benar-benar nyata.  Seperti diberitakan tribunjateng.com, warung mie ayam harga 2000 tersebut berada di Dukuh Gondang RT 37, Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Sang mpunya warung tersebut adalah Rika Septi Anadewi (25) dan suaminya, Febriana Trilaksono (25).

Warung mie ayam 2000 di Sragen tersebut sudah ada sejak Desember tahun lalu. Itu artinya Rika baru dua bulan berjualan mie ayam. Sedangkan sang suami, Rian, sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan.

Kepada tribunjateng (Jumat, 18/01/2019), Rika menuturkan bahwa pada awalnya ia ikut jualan bersama buliknya (tantenya) di dekat MTs 1 Gondang. Namun karena tidak ada yang menjaga anaknya maka ia memutuskan untuk berjualan di rumah saja. 

Ia mengaku mendapat resep mie ayamnya itu dari mertuanya. Karena tidak hanya ia dan buliknya yang jualan mie ayam, namun mertua dan kakanya pun sama-sama jualan mie ayam di tempat masing-masing.

"Alhamdulillah nggak rugi. Bulek saya yang berjualan mie ayam malah iri dengan laba yang saya dapat," jelasnya. 

Dengan bermodalkan Rp. 100.000 saja, itupun pinjaman dari neneknya, Rika mengaku bisa menjual mie ayam 100 porsi setiap hari.

Dalam sehari ia menghabiskan 10 pak mie kering (masing-masing 8 kg) mereknya Eko yang dibeli di pasar dekat rumahnya, dan 2 sampai 3 ekor daging ayam. Ia pun mendapat laba bersih rata-rata Rp. 70.000 perhari.

“Saya menjual Rp. 2.000 biar anak-anak juga bisa beli. Apalagi anak muda hingga orang tua,” ujarnya kepada tribunjateng.com

Namun ternyata dibalik itu, ada kisah sedih bagi sang mpunya warung mie ayam 2000 di Sragen ini. 

Suatu hari ketika belum berjualan, anaknya meminta uang jajan Rp 2.000. Gara-gara tidak punya uang, Rika tak mampu memenuhi permintaan anaknya.

"Sedih, nelangsa. Ketika anak minta uang jajan Rp 2.000 saja, saya nggak bisa ngasih," ujar Rika meneteskan air mata

Dia mengaku mendapat banyak cibiran dari netizen karena harga mie ayam Rp 2.000.

"Mie ayam apa itu cuma Rp 2.000, mencurigakan. Pasti ayamnya ayam mati," jelas Rika sambil membacakan komentar di Facebook.

Ketika dibilang kalau ayamnya hidup, mie-nya akan habis dimakan atau dipatuk ayam, dia pun tertawa. 

Rika mengaku senang bisa berjualan tanpa meninggalkan anaknya. Dia juga bersyukur bisa mendapatkan laba walau sedikit.

"Dulu saya bikin hanya satu panci, itu saja habis Alhamdulillah. Sekarang 3 panci besar kadang kurang," jelasnya.

"Yang penting saya tidak rugi. Bisa jualan, jaga anak, bisa beliin jajan anak," terangnya.

Perlu diketahui, sebenarnya saat ini belum ada warung mie ayam di rumah Rika. Dia melayani pembeli di dalam rumah yang bisa dibilang sederhana. Mereka bisa memesan lebih dulu via Whatsapp, kemudian akan mengambil setelah jadi. Tak ubahnya sistem bayar di tempat (COD) dalam penjualan online. Namun, Rika berencana akan segera membuka warung mie ayam di depan rumahnya. Dia sudah mulai membeli mangkok, wadah kecap, meja, dan kursi.

"Kurang bersih-bersih, belum sempat. Suami saya masih bekerja," paparnya.

Bagaimana rasa mie ayam 2.000 di Sragen ini?

Ketika Tribunjateng.com mencicipinya, terasa enak dan sedap. Tidak berbeda dari mie ayam yang berharga lebih mahal.Cuma memang porsinya sedikit sehingga orang dewasa tak akan cukup memesan satu mangkuk saja.

Pengakuan serupa juga disampaikan Fira (31), seorang pelanggan Rika yang sore itu datang mengambil pesanannya. Dia berlangganan karena mie ayam buatan Rika tak hanya murah, tapi pasti enak.

“Harga murah rasa enak. Mie ayam porsi kecil dengan harga segitu sudah cukup. Kualitasnya bagus harganya juga bagus," papar dia.

Artikel Mie Ayam 2000 Di Sragen Sedang Viral Di Facebook, Bagaimana Rasanya? telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Viral Mie Ayam Rp 2.000 di Facebook, Inilah Penjelasan Rika Sang Penjual di Sragen

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Mie Ayam 2000 Di Sragen Sedang Viral Di Facebook, Bagaimana Rasanya?"

Post a Comment