Aplikasi Android Al Quran Terbaik Dan Gratis

carasunda.com- Aplikasi  Android Al Quran Terbaik Dan Gratis

Assalamu’alaikum sahabat muslim, senang rasanya saya bisa berbagi informasi kembali dengan saudar-saudaraku seiman dan seakidah. Informasi kali ini tentang aplikasi  android Al Quran terbaik untuk smartphone anda. 

Memilah dan memilih aplikasi android Al Quran terbaik memang susah-susah gampang. Mungkin ada aplikasi android Al Quran bagus tapi penampilannya kurang menarik. Bukannya semangat tilawah atau membaca Al Quran malah bikin bosan dan malas. 

Beruntung, saat ini banyak developer berlomba-lomba mengembangkan aplikasi android Al Quran terbaik. Aplikasi-aplikasi android Al Quran tersebut sudah banyak digunakan, tidak lemot dan pastinya memiliki tampilan yang menarik.

So, akan memudahkan Anda membaca Al Quran dan idak perlu ribet harus membawa mushaf AlQuran. 

Berikut aplikasi android Al Quran terbaik yang saya rekomendasikan :

1. Ayat Al Quran


Aplikasi android Al Quran terbaik pertama yang saya rekomendasikan ialah Ayat Al Quran. Aplikasi Ayat Al Quran selain dilengkapi dengan terjemahan, dilengkapi juga dengan tafsir seperti tafsir ibnu katsir, tafsir Al Qurtubi dll. So, Anda dapat membaca Al Quran sekaligus membaca terjemahan dan tafsirnya. Anda bisa memilih perhalam, perjuz atau mendengarkan suara dari qori. 

2. Quran for Android


Quran for Android merupakan aplikasi android Al Quran terbaik yang menyuguhkan tampilan yang persis sama dengan mushaf Utsmani dimana dalam satu halaman terdiri dari lima belas baris dan satu juz-nya terdiri dari dua puluh halaman. Namun untuk juz  satu dan juz tiga puluh berbeda. Aplikasi ini berukuran 2,0 MB dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Maka wajar jika Quran for Android menjadi aplikasi android Alquran terbaik yang paling banyak didownload. Quran Android juga menyediakan fitur seperti audio yang membuat Anda dapat mendengarkan tilawah  dari para qari terkemuka.

3. Quran Tajwid Indonesia


Quran tajwid Indonesia merupakan aplikasi android Al Quran terbaik yang akan menjadikan para penggunanya dapat belajar mempraktikan ilmu tajwid secara mudah. Karena Quran tajwid Indonesia dilengkapi dengan panduan bacaan tajwid yaitu dengan diberi tanda berwarna, juga dilengkapi tafsir Muyassar yang sangat lengkap sampai 30 juz, serta terjemahan Depag bahasa Indonesia dan tidak ketinggalan pula dengan dilengkapi 45 variasi MP3 Murotal/surat yang  bisa dijalankan sesuai ayat yang sedang dibaca.

4. Al Quran al-Hadi

Al Quran al-Hadi merupakan aplikasi android Al Quran terbaik yang dikembangkan oleh Pusat kajian Hadist dan merupakan aplikasi buatan Indonesia, aplikasi ini udah dilengkapi dengan indeks tematik dan kajian ayat sehingga memudahkan Anda untuk memahami kalamullah.

Aplikasi ini berisi kandungan Al Quran secara tematik yang terstruktur, dari skema besar ke skema yang lebih detil dan sudah dilengkapi dengan ayat beserta artinya. Melalui aplikasi Al Quran al-Hadi ini anda tidak hanya sekedar bisa membaca akan tetapi dapat mengetahui tema kajian ayat demi ayat  Al Quran serta dalil-dalil yang bersumber dari Al Quran dengan mudah.

5. MyQuran Al Quran dan Terjemahan


Aplikasi android Al Qura terbaik yang disertai dengan huruf latin sekaligus terjemahnya maka MyQuran Al Quran dan Terjemahan merupakan pilihan yang tepat. Di samping itu aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan petunjuk Tajwid berwarna seperti aplikasi yang serupa namun pada aplikasi ini ada fitur alarm yang bisa mengingatkan Anda akan jadwal membaca Al Quran. Selain itu tampilan aplikasi ini sangat menarik.
ah bagi anda yang membutuhkan

Nah, demikianlah ulasan tentang aplikasi android Al Quran terbaik yang dapat saya rekomendasikan. Silahkan anda unduh di google play store sesuai kebutuhan anda. Jadikanlah Al Quran  sebagai sahabat kita setiap hari. Mudah-mudahan kemudahan yang Allah berikan ini akan menambah semangat kita dalam membaca dan mendalami isi kandungan Al Quran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Aplikasi Android Al Quran Terbaik Dan Gratis"

Post a Comment