Tiket KA Galunggung Rute Kiaracondong-Tasikmalaya Gratis Lagi Hingga 25 Februari 2019

carasunda.com- Tiket KA Galunggung Rute Kiaracondong-Tasikmalaya Gratis Lagi Hingga 25 Februari 2019

tribunjabar.id
Kabar Gembira. Sejak diluncurkan pada 26 Desember 2018, Tiket KA Galunggung  rute Kiaracondong-Tasikmalaya menjadi salah satu yang diminati. Antrean pemesanan selalu penuh demi mendapatkan tiket gratis KA Galunggung ini.

Lamanya waktu penetapan  tiket gratis KA Galunggung ini  merupakan hal baru dalam perjalanan dunia perkeretaapian Indonesia. Tentu hal ini menjadi peluang untuk makin mengenalkan sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap penggunaan kereta api. 

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, mengatakan minat masyarakat menggunakan kereta api terus meningkat. Hal tersebut terbukti dengan selalu penuhnya kereta api ke berbagai tujuan.

Sebagai bentuk apresiasi akan hal tersebut dan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan potensi Jawa Barat bagian selatan, PT KAI kembali memperpanjang tiket gratis KA Galunggung hingga 25 Februari 2019.

"Kami perpanjang masa gratis untuk KA Galunggung. Pada awal peluncuran, kereta digratiskan hingga tanggal 25 Januari 2019 dan kami perpanjang hingga 25 Februari 2019. Karena dari masa promo gratis satu bulan tersebut, masih banyak masyarakat yang belum mencoba layanan Kereta Api Galunggung ini," katanya disela launching menu baru Reska di Stasiun Bandung, Jumat (25/1/2019) kepada TribunJabar.

Pihaknya berharap dengan disediakannya kereta khusus rute Tasikmalaya akan semakin menghidupkan seluruh potensi daerah tersebut. "Tasikmalaya itu kotanya sangat lengkap. Warganya ramah, infrastruktur kotanya bagus, dan tujuan wisatanya banyak. Ada wisata alam, wisata kuliner khas, wisata kerajinan, dan bahkan wisata reliji," katanya.

Oleh karena itu Joni berharap agar langkah yang diambil PT KAI ini disambut baik semua pihak dengan melakukan sinergi dalam berbagai bidang. Misalnya penyediaan paket wisata dengan angkutan kereta api.

“Langkah yang dilakukan PT KAI ini tentu akan lebih bermanfaat dengan sinergi dari berbagai pihak untuk bersama-sama mengembangkan potensi Tasikmalaya. Bahkan kami pun belum lama ini mengajak komunitas pesepeda dari Bandung naik KA Galunggung untuk kemudian gowes di wilayah Tasik dan sekitarnya. Alhamdulillah antusiasmenya sangat tinggi,” katanya. 

Pemesanan tiket gratis KA Galunggung dilayani langsung di stasiun-stasiun keberangkatan. Untuk wilayah Bandung bisa dipesan di Stasiun Kiaracondong untuk jangka waktu 7 hari sebelum keberangkatan. Pemesanan di loket stasiun dilayani mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tiket Gratis KA Galunggung Rute Kiaracondong-Tasikmalaya Diperpanjang hingga 25 Februari 2019

Subscribe to receive free email updates:

1 Komentar untuk "Tiket KA Galunggung Rute Kiaracondong-Tasikmalaya Gratis Lagi Hingga 25 Februari 2019"