Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah

carasunda.com- Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah
 
Umumnya lidah buaya dipakai untuk perawatan kesehatan rambut. Namun tahukah anda kalau kandungan lidah buaya memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Tentu saja manfaat lidah buaya tidak asing lagi dalam dunia kecantikan. Manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah tak perlu diragukan lagi.  Tanaman dengan nama latin Aloe Vera ini merupakan salah satu dari 10 tumbuhan yang paling banyak digunakan untuk produk kecantikan kosmetik.
 
Lidah buaya kaya akan kandungan alami bagi kesehatan kulit, seperti enzim, mineral, asam amino, vitamin, polisakarida, dan zat-zat lainnya dapat membantu proses regenerasi sel kulit, terutama kulit wajah. Oleh karena itu lidah buaya sangat bagus untuk dijadikan bahan alami masker wajah.
Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah :
 
1.    Melembabkan kulit wajah
 
Gel lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Karena lidah buaya tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga sangat aman bagi kulit walaupun untuk kulit sensitif. Caranya, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah secara merata dan diamkam beberapa menit lalu basuh dengan air sampai bersih.

2.    Mencerahkan kulit wajah
 
Kulit kusam bisa dicerahkan dengan masker lidah buaya. Caranya sangat mudah, yaitu ambil daging lidah buaya lalu diblender hingga lembut, kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan beberapa menit (15-20 menit), kemudian bilas dengan air sampai bersih. Dengan melakukan perawatan kulit wajah secara rutin seperti itu maka kulit wajah Anda akan lebih cerah dan juga lebih putih dan bersih.

3.    Mengatasi Jerawat
 
Manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah selanjutnya yaitu sebagai solusi ampuh mengatasi jerawat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah yaitu ambil gel lidah buaya lalu oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan kurang lebih 10 menit lalu cuci bersih dengan air.
 
4.    Menghilangkan flek hitam
 
Memiliki flek hitam pada wajah bukan masalah besar, karena bisa diatasi dengan gel lidah buaya yang dapat dibuat sendiri.  Faktor penyebab flek hitam pada wajah bisa karena salah pemakain makeup, bekas jerawat dan lain-lain. Lalukan cara seperti di atas untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dengan gel lidah buaya.
 
Demikian beberapa manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah. Pemakaian bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah jauh lebih aman karena tanpa efek samping.

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah"

Post a Comment