Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs


carasunda.com- Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs
pixabay.com
Apa kabar para siswa SMP/MTs di mana pun kalian berada? Saya berharap kalian dalam keadaan sehat. Saya yakin kalian sedang bersemangat untuk belajar. Belajar bukan karena akan menghadapi ujian saja, tetapi kalian belajar untuk meningkatkan kualitas diri kalian sehingga menjadi lebih baik dari waktu-kewaktu.

Akhir-akhir ini mungkin kalian lebih sibuk berkutat dengan buku-buku pelajaran, karena akan dihadapkan pada moment ujian. Baru saja UTS/PTS selesai, sekarang kalian yang duduk di kelas IX harus bersiap menghadapi rangkaian ujian akhir seperti USBN dan UN.

Langkah persiapan ujian tersebut yang perlu kalian tempuh ialah membahas dan mempelajari dengan berlatih mengerjakan soal-soal ujian, baik yang disediakan oleh sekolah atau kalian bisa cari diinternet. Salah satu mata pelajaran yang akan di USBN-UN-kan adalan Bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, untuk membantu kalian saya mencoba memposting beberapa Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs.

Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs dapat kalian download langsung pada link yang tersedia. Namun soal ini hanya sebagai bahan latihan dan pendalaman materi guna mempersiapkan USBN dan UN SMP/MTs. Soal-soal ini tidak merepresentasikan soal-soal USBN dan UN tahun 2019. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bentuk-bentuk Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs bisa saja mirip dengan soal USBN-UN yang akan datang.

Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan sehingga kalian bisa lebih mudah mempelajarinya.

Untuk mendownload Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs silahkan klik pada link-link di bawah ini!

Baca : Soal Try Out UN SMP/MTs
           Soal Prediksi UN SMP/MTs

Demikian informasi tentang Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs yang dapat saya sampaikan semoga dapat membantu kalian dalam mempelajri soal-soal dalam persiapan menghadapi USBN/UN. Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs disusun oleh Sudiyati, M.Hum dari UNY, Bambang Sugianto, S.Pd. dari SMP N 199 Jakarta, dan Listiya Susilawati, M.Pd. dari SMP N 161 Jakarta. Adapun sumber Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs ini adalah www.informasiguru.com











Subscribe to receive free email updates:

8 Komentar untuk "Soal Latihan USBN-UN Bahasa Indonesia SMP/MTs"