Wilujeng Sumping Selamat Datang

5 Tempat Wisata Alam di Majalengka

Majalengka merupakan Kabupaten di Jawa Barat dengan letak geografis wilayah bagian utaranya berupa dataran rendah, wilayah selatannya berupa pegunungan. Kondisi geografis tersebut membuat Majalengka kaya akan potensi wisata alam pegunungan yang khas, seperti air terjun atau curug (bahasa sunda), situ, dan lain-lain. Jika Anda bermaksud untuk berwisata ke Majalengka  jangan lupakan untuk mengunjungi 5 tempat wisata alam di Majalengka sekaligus mencicipi kuliner atau makanan khas Majalengka. 

Berikut cara sunda rangkum 5 Tempat Wisata alam di Majalengka yang layak Anda kunjungi.
1. Situ Sanghiang 
Ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Majalengka dengan konsep religi.  Daya tarik situ sanghiang adalah keindahan situnya, selain itu, tempat wisata ini juga merupakan tempat jiarah ke makam Sunan Parung. Konon cerita dari para sepuh ia merupakan seorang  raja jaman dulu yang menyebarkan Islam di wilayah Malalengka saat itu. Situ sanghiang berada di Desa Sanghiang/Sangiang Keacamatan Banjaran. Dri Talaga menuju ke sebelah timur.


2. Marga Taman Dinosaurus
Satu lagi tempat wisata Alam di Majalengka yang memiliki daya menarik tersendiri dan layak untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota Majalengka, namun Anda tidak perlu khawatir karena akses jalannya sudah bagus. Loakasinya berada di Desa Lemahputih Kec. Lemahsugih. Dari kota Majalengka Anda dapat menempuh perjalanan menuju Talaga atau Cikijing, lalu dari perempatan alun-alun Talaga belok kanan menuju arah Bantarujeg terus perempatan Bantarujeg belok kiri ke arah Lemahsugih. 

3. Bahe atau Bukit Alam Hejo
Bukit alam hejo merupakan tempat wisata alam di Majalengka yang berlokasi di kaki gunung ciremai yakni di Desa Pasirayu Kecamatan Sindang. Dulu tempat ini merupakan lokasi wisata favorit karena menawarkan aneka wahana dengan konsep wiasata alam dan pendidikan. Di sini, Anda tidak hanya menikmati pemandangan alam dari puncak bukit, namun juga bisa berenang dan bersantai di saung. Bukit alam hejo juga menawarkan aneka game outbond, tempat berkemah, menunggang kuda, panggung hiburan dan aneka jajanan yang akan memanjakan pengunjung.  

4. Talaga Herang
Tempat wisata alamadi Majalengka berikutnya adalah Talaga Herang. Obyek wisata ini ada di Kecamatan Sindangwangi, dari pusat kota Majalengkan 23 km kurang lebih. Di tengah Telaga ada sumber air yang keluar dari dalam bumi. Karena jernihnya air telaga maka Anda bisa melihat sampai ke dasar talaga. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi karena panorama alamnya yang aduhai. Anda dapat berkeliling menikmati keindahan talaga dengan perahu kecil.


5. Curug Muara Jaya 
Jika Anda ingin melihat keindahan alam Majalengka maka berkunjunglah ke Curug Muara Jaya. Curug yang terlihat sangat sangat indah ini berada di Desa Argamukti Kec. Argapura. Kurang lebih 21 KM dari pusat kota Majalengka. Curug Muara Jaya mulai dikelola pada tahun 1999. Di tempat ini Anda dapat berkemah sembari menikmati indahnya pemandangan alam.


Nah itulah 5 tempat wisata alam di Majalengka yang layak Anda kunjungi. Sebenarnya masih banyak tempat wisata alam di Malalengka. Mungkin pada kesempatan lain cara sunda akan bahas. 


Subscribe to receive free email updates:

2 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Alam di Majalengka"

  1. Sangiang mah dilembur abdi atuh. Thanx sudah dipromosikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhun sami2. abdi kantos ka sangiang basa lebaran kamari

      Delete