Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

Cek 8 air terjun ini, mana yang ada di  kota kamu?

Air terjun atau orang Sunda menyebutnya curug merupakan salah satu tujuan wisata alam yang menarik. Air terjun menawarkan keindahan luar biasa. Dari ketinggian tertentu, berjuta-juta kubik curahan air adalah pemandangan yang mempesona dan menakjubkan. Indonesia memiliki banyak air terjun, dibeberapa daerah bahkan masuk kategori air terjun tertinggi. Dikutif dari berbagai sumber ini dia 8 air terjun tertinggi di Indonesia.
Air Terjun Sigura-gura
Air terjun Sigura-gura merupakan air terjun tertinggi di Indoensia yang pertama. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 250 m. Sumber air terjun ini berasal dari Danau Toba melalui Sungai. Letaknya di Kabupaten Toba Samosir, Medan, Sumatera Utara.
Air Terjun Madakaripura
Air terjun tertinggi di Indoensia ke dua adalah Air terjun Madakaripura, dengan ketinggian sekitar 200 m. Letaknya di Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Air Terjun Payakumbuh
Ini dia air terjun tertinggi di Indonesia ketiga, air terjun Payakumbuh. Memiliki ketinggian mencapai 150 m. Letaknya ada di Ngarai Harau, atau sekitar 35 km dari Bukittinggi, Sumatera Barat.
Air Terjun Sipiso-piso
Terletak di dataran tinggi Sumatera Utara, yakni di Desa Tongging, Karo, air terjun Sipiso-piso menjadi air terjun tertinggi ke empat yang ada di Indonesia. Memiliki  ketinggian sekitar 120 m. 
Air Terjun Jarakan
Air terjun Jarakan berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia yang kelima. Memiliki  ketinggian sekitar 115 m. Air terjun Jarakan adalah satu dari tiga rangkaian air terjun Waton Jamas Ndak Tuo. Dua lagi yaitu air terjun Watu Ondo serta Pundak Kiwo.
Air Terjun Sedudo
Air terjun tertinggi keenam yang ada Indonesia adalah air terjun Sedudo. Ketinggiannya sekitar 105 m. Terletak sekitar 30 km dari Nganjuk Jawa Timur. Selain sebagai tempat wisata, air terjun Sedudo juga merupakan lokasi yang sering digunakan untuk pelaksanaan upacara tradisional oleh masyarakat dan pemerintah setempat. 
Air Terjun Citambur
Air terjun Citambur (Curug Citambur) memiliki ketinggan sekitar 100 m.  Curug ini masuk kategori sebagai air terjun tertinggi di Indonesia ke tujuh. Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Ini merupakan tempat wisata eksotis di Cianjur.
Air terjun Curup Tenang
Air terjun yang terletak di Desa Bedegung, Kabupaten Tanjung Agung ini, memiliki ketinggian sekitar 99 m. Air terjun di Kabupaten Muara Enim  ini menjadi air terjun tertinggi di Indonesia ke delapan yang saya ulas.  
Yang mana air terjun di kota kamu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Air Terjun Tertinggi Di Indonesia"

Post a Comment