Air Terjun Paling Indah Di Jawa Barat

Hallo sahabat cara sunda, kembali kami bahas wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut ulasan obyek wisata air terjun paling indah di Jawa Barat. Ini merupakan eksotisme wisata alam dengan udara yang masih segar dan bersih. Dalam bahasa sunda air terjun disebut curug. Ada curug dari Majalengka ngga ya? Yuk simak di sini!

1. Curug Cibeureum Sukabumi
Air terjun paling indah di Jawa Barat ini ada di Desa Gede Pangrango, Kec. Sukabumi, Kab. Sukabumi. Di sekeliling curug cibeureum ini kita akan menemukan berbagai keindahan alam. Untuk mencapai lokasi curug cibeureum ini bisa kita tempuh dengan jalan kaki sambil menikmati pemandangan alam dan udara pegunungan serta hamparan kebun teh laksana permadani.

2. Curug Cigangsa Sukabumi
Masih dari Kababupaten Sukabumi, air terjun paling indah di Jawa Barat ini ada di Kecamatan Surade. Curug Cigangsa merupakan air terjun yang memiliki panorama alam menakjubkan. Untuk menuju curug ini kita dapat menempuh perjalanan dengan jalan kaki atau jika kita mau bisa menggunakan perahu kecil milik masyarakat setempat dengan melewati sungai.


3. Curug Cigentis Karawang
Curug cigentis berlokasi di bawah kaki gunung Sanggabuana. Curug ini adalah obyek wisata unggulan di Kabupaten Karawang. Pemandangan alam disepanjang perjalanan menuju curug dan disekitar curug sungguh sangat indah, asri serta jauh dari polusi udara. Dari tempat parkir kendaraan kita bisa berjalan kaki menuju curug sekitar 2 km. Meskipun cukup jauh namun perjalanan kita akan menyenangkan dan menyehatkan.

4. Curug Cihanyawar Garut
Air terjun paling indah di Jawa Barat selanjutnya berada di Kabupaten Garut, tepatnya ada di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu. Curug dengan ketinggian 16 m ini merupakan salah satu daya tarik wisata alam air terjun di Garut. Air terjun ini berasal dari aliran air Gunung Cipadarun yaitu dari mata air Cikuray. Jalan menuju air terjun ini sudah cukup baik yakni melewati jalan Kecamatan dengan lebar sekitar 2,5m.

5. Curug Ciismun Cianjur
Curug ini memiliki ketinggian sekitar 25 m dan lebar kaki air terjunnya sekitar 5 m. Air terjun ini meluncur dari sudut pertemuan antara bukit Agropolitan dan bukit Cibodas. Curug Ciismun ada di kawasan Kebun Raya Cibodas, yang berada di Desa Cimacan, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

6. Curug Cileat Subang
Curug Cileat berada di Desa Cibogo, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Ketika berada di lokasi air terjun ini kita akan ditemani sejuknya udara pegunungan. Krtiga pagi hari kita akan menyaksikan pelangi yang muncul dari percikan air curug yang terpapar sinar matahari. Tempat wisata ini juga sangat kondusip untuk berkemah.



Nah itulah bebrapa air terjun paling indah di Jawa Barat yang layak Anda kunjungi. Untuk air terjun terindah di Majalengka silahkan lihat ulasan cara sunda sebelumnya. Klik 5 Tempat Wisata Alam di Majalengka

Subscribe to receive free email updates:

0 Komentar untuk "Air Terjun Paling Indah Di Jawa Barat"

Post a Comment